Sehati

Suatu ketika.

Ibunya Tini: “Apa kabar, nduk?”

Tini: “Lagi flu, mah…”

Ibunya Tini: “Hooo… poooodho… aku ya lagi flu, beberapa hari ini sentrap-sentrup terus…”

Di lain waktu.

Ibunya Tini: “Sehat, nduk?”

Tini: “Sehat mah, cuma sakit perut aja…buang air besar terus”

Ibunya Tini: “Hooo… poooodho! Aku ya murus-murus terus…wis sampek lemes awakku

Waktu yang lain lagi.

Ibunya Tini: “Gimana nduk, sehat?”

Tini: “Sehat mah…cuma sakit leher salah tidur”

Ibunya Tini: “Hooooo…pooodho! Aku ya tengengen… sampai sekarang ini lo, masih belum bisa noleh”

Semalam.

Ibunya Tini: “Sehat nduk?”

Tini: “Aku lagi gatel-gatel nih mah”

Ibunya Tini: “Hoooooo ya poooodho! Aku lo gatel-gatel sampai ledes tangan sama kakiku digaruk, lha trus tak lulur mariii tho nduk. Udah dilulur, itu blongkote ciblok kabeh palingane yo… dadi mari

Ini emak kok kompak bener sih sama anaknyaa… lagian, anaknya juga kok adaaaa aja sih penyakitnyaaa… 😆

urip & temon

Aku nih ya, nggak punya naluri kebinatang-peliharaan. Males aja judulnya. Tapi, apa dayaku, kalau si mamahku ituh demen banget piara-piara. Dia suka piara ayam, katanya bermangpaat. Well, emang sih, dari aku SD sampe lulus SMA, selalu tiap pagi makan telor ayam kampung yang ditelorkan oleh ayam-ayam peliharaan si mamah. Sekarang, si mamah udah nggak piara ayam lagi, tapi dia piara burung tekukur… yaoloooh… apa bagusnya burung tekukur ya? Pas ditanya, ”kok mamah sekarang piaraannya burung sih? Bukan ayam lagi? Trus ni burung kagak bisa digoreng ato dimakan telornya lagi, mangpaat gitu?” Continue reading “urip & temon”

apalah arti sebuah nama?

Itu kata Shakespeare… Apalah arti sebuah nama, mawar tetap sama wanginya meski bernama lain. Heeeeiiii… tapi klo mawar bernama bunga tai ayam (ada tuh nama bunga tai ayam di kampungku), yang ada… aku juga males suruh nyium si mawar-yg-seandainya-bernama-tai-ayam ini… Di otak aku pasti udah kepikir, hadeeeuh… bau tai ayam mesti… :p

Nggak kebayang juga kan kalo misalnya Keanu Revees bernama Supartono? Haaaaiiiyaaah… emang Keanu asal Nganjuk apa? Continue reading “apalah arti sebuah nama?”

never ending resolution

Hiyaaaaa….. aku udah balik lagi ke Bandung, balik lagi ke gawean dan balik lagi mencuri-curi waktu buat blogging…. hahahahaha gaak deeeng….

Hadeeeuuuh… seperti orang yang lain, aku juga merasa waktu cepat sekali berlalu ya… gak kerasa aje sekarang sudah 31 desember 2008… wuuuaduuuh… besok matahari 2009 sudah bersinar… harapan baru…

Daaaan, seperti orang kebanyakan juga *gaya luuuu* aku juga sok-sok bikin resolusi di tahun baru…. Continue reading “never ending resolution”