terganggu agar berdoa

Tulisan ini, sudah mengendap beberapa hari di draft, tak ingin diposting tapi cukup menggelitik aku untuk menyampah onlen *eksistensi boooo… eksistensi manusia modern (katanya) tidak perlu di dunia nyata, tapi yang paling penting ya disini ini…. :p *. Nggak deeeeng… aku memang gatel aja, gak tahan untuk menyimpannya sendiri.

 

Tahun 2009 baru berjalan selama beberapa hari… tapi beberapa hari aja… udah banyak yang ’ngganggu’…

Hadeeeuh… bukannya aku terlalu sensitip atau over reaction yak *halaaah… opo siiih* tapi emang loh, kalo kalian lihat, dengar dan rasakan sendiri *tsaaah* pasti juga merasa terganggu.  

Dan daftar gangguan ini jika ditumpahkan dalam tulisan, rupanya sangat panjaaaaaaang…. Gile, aku hobi banget menyampah yak?! Tapi ya sutralaaah… ini pan blog aku, penting gak penting aku menyampah, ya suka-suka aku kaaan…. Ini bener-bener hanya menyampah yaaa…

Continue reading “terganggu agar berdoa”

natal bersama orang majus

Aku merasa sebagai orang yang sangat spesial hari-hari ini. Betapa tidak? Ketika aku sedang membaca ulang Alkitab, karena aku ingin menulis soal sejarah gereja berdasarkan tahun dan kejadian (soal sejarah ini, aku berniat suatu saat pergi tour ke Israel, jadi aku sudah tau sejarahnya sebelum jalan-jalan), eeeh… pas banget, kebaktian Natal di gerejaku kok tema khotbah Natalnya tentang makna dan sejarah Natal. Hmm…. tentu, aku merasa… waaaah…. seru banget… merasa, seolah-olah topik ini memang dipilihkan untukku *lebay*

 

Oke, kembali fokus. Meskipun ini dilatar belakangi khotbah di gereja, tapi tulisan ini murni karena aku memang ingin berbagi soal fakta baru yang baru aku dengar. Jadi sebelum melanjutkan membaca, tolong ditanggalkan semua pikiran yang sempit, topeng agama dan keyakinan yang mungkin akan menutupi kesenangan kalian membaca cerita seru dari masa lalu *halah*. Dan sebelum melanjutkan baca, aku ingetin, posting kali ini panjaaaaaaang banget. Sumprit, panjang.

  Continue reading “natal bersama orang majus”