urip & temon

Aku nih ya, nggak punya naluri kebinatang-peliharaan. Males aja judulnya. Tapi, apa dayaku, kalau si mamahku ituh demen banget piara-piara. Dia suka piara ayam, katanya bermangpaat. Well, emang sih, dari aku SD sampe lulus SMA, selalu tiap pagi makan telor ayam kampung yang ditelorkan oleh ayam-ayam peliharaan si mamah. Sekarang, si mamah udah nggak piara ayam lagi, tapi dia piara burung tekukur… yaoloooh… apa bagusnya burung tekukur ya? Pas ditanya, ”kok mamah sekarang piaraannya burung sih? Bukan ayam lagi? Trus ni burung kagak bisa digoreng ato dimakan telornya lagi, mangpaat gitu?” Continue reading “urip & temon”