Revolusi 2017

Dan sudah sampailah kita di jelang akhir tahun 2016! Edyan! Saya makin tua setahun lagi! Aaargh… Bukan masalah banyak umurnya sih, tapi rasanya kok saya masih belum siap bertambah usia dan bertambah tanggung jawab?! Yaelah, apaan sih? Hahaha… Continue reading “Revolusi 2017”

Advertisements

Warmth

Getting caught up in the circus-like atmosphere, feeling less responsible to conventional ethical practices – Warmth, Song by Bastille

Saya nggak ngerti deh, mesti gimana untuk membuat teman-teman saya yang panasan dan senengane provokasi supaya gak panas dan selow… Nggak ikut-ikutan beropini, ya sudah saya lakukan. Ngomel di blog, mulai dari ngomel beneran sama ngomel putus asa ya sudah. Sibuk posting tentang cinta kasih ya sudah… aseli, saya sayang lho sama temen-temen saya ini, mesakke kalau terus memelihara ketidakseloan. Ingat kolestrol dan darah tinggimu, lho… Continue reading “Warmth”

Doa

Ada yang lahir dengan menggenggam keberuntungan, pohon-pohon tumbuh hanya dengan helaan nafas, dan lirikan mata mereka memekarkan kembang-kembang.

Tapi ada yang lahir di masa kemarau, saat tanah retak karena risau, dan tunas-tunas yang telah membikin tangan mereka berdarah mati karena terhimpit batu.

Lalu di antaranya ada kita, aku dan kamu. Yang lahir dengan menggenggam harapan, dan kemampuan untuk merayu.

Sebab, aku memang suka sekali merayu.

Posted in NOL

Puasa, Karma & Jadi Asisten Tuhan

Beberapa hari yang lalu, saya dan beberapa teman membahas soal puasa. Lalu saya bilang, “aku betul-betul susah kalau mau puasa… kayaknya seumur hidup, paling cuma beberapa hari aja sukses puasanya” Continue reading “Puasa, Karma & Jadi Asisten Tuhan”

Tantangan Hidup

Kadang-kadang nih ya… saya suka merasa pinter, cemerlang penuh pencerahan gitu. Tapi ya kadang-kadang aja, seringnya sih sadar diri bahwa saya kurpin dan mampu berpikir seadanya saja, otak berjalan semestinya menggerakkan otot sadar dan tak sadar untuk bernafas dengan teratur agar tetap hidup. Hal-hal sepele yang nggak ada tantangannya.

Dan, ketika sampai pada topik tantangan inilah, tiba-tiba lampu di kepala saya nyala, maktring!!! Saya penuh pencerahan. Continue reading “Tantangan Hidup”