Lebaran Telah Tiba

image

Tini (juga Tono) mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, selamat menghabiskan waktu bersama yang terkasih… yang sedang dalam perjalanan pulang kampung, berhati-hatilah di jalan, karena keluarga Anda menanti di rumah”

Sukseskan operasi ketupat & opor & sambel goreng ati!

Hidup Ini Singkat

Tono *liat iklan henpon di ITC*: “Kamu tau singkatannya OPPO?
Tini: “Opo?”
Tono: “Maksutnya, OPPO itu singkatan apa?”
Tini: “Apa?”
Tono: “Aku rapopo. Samsung juga ada singkatannya”
Tini: “Apa?”
Tono: “SAmua Make samSUNG”
*hening*
Tono: “Galaxy juga ada singkatannya”
Tini *udah males tapi penasaran*: “Apa?”
Tono: “GAk Lagi Ada Xyngkatan”
*hening*
Tono: “Kamu tau kenapa ada singkatan-singkatan?”
Tini: “Karena hidup ini singkat”
Tono: ” Kamu pintar”

-_-“

Iyain Aja

Beberapa waktu yang lalu, Tini & Tono ke mall jajan es tebu.
Tini: “Enak banget ya, dingin manisnya seger”
Tono: “Iya, sehat ya manisnya… nggak pake gula, manis alami”
Tini: …
Tono: “Kalo es yang lain kan pakai gula, kalau es tebu kan memang manis alami… jadi sehat”
Tini *gemes sambil ngikik*: “Gula terbuat dari?”
Tono: “Tebu. Aku tahu, aku sengaja kok tadi biar kamu ketawa… bener, aku tau…”

-_-“

Yang Penting Gombal

Suatu ketika.
Tini: “Kenapa sih, dunia ini seneng banget bikin aku marah? Kenapaaa?”
Tono: “Karena kamu kalau marah cantik”

Pada kesempatan yang lain.
Tini: “Bosen nih liat tv melulu, bikin aku ngomel-ngomel aja. Yuk kita keluar yuk, ke mall… mumpung banyak buy one get one”
Tono: “Kamu kalau ngomel makin cantik, nggak pa-pa… di rumah aja, ngirit”

Setelah pada kesempatan yang lain itu.
Tini: “Aduuuuh… bener deh, kalau begini aku bisa berjamur karena kelamaan di rumah”
Tono: “Pasti kamu akan jadi jamur yang mahal dan laku keras di restoran-restoran”
Tini: … …
Tono: “Karena kamu jamur yang cantik”

Pemilihan Umum

Pemilihan umum telah memanggil kita, seluruh rakyat menyambut gembira…
*gembira gembira*
Hak demokrasi pancasila, kita Indonesia merdeka
*merdeka*
Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
*Angel Lelga*
Pengemban amanat yang setia
Di bawah undang-undang dasar empat lima, kita menuju ke pemilihan umum.
*Angel Leeeelgaaaaaaa*

Tini menyanyi dengan sepenuh hati dan suara.
Tono sebagai backing vocal tak diundang, ikut menyumbang suara.

Setelah lagu yang ngawur selesai, terjadi penggebukan yang disahkan oleh hukum dan tentu saja, tidak melanggar HAM oleh T terhadap T.

Nenek Moyang Dinosaurus

Suatu ketika Tono & Tini makan mie rebus yang panas kepul-kepul.
Tono: “Aduh, panas! Tapi nggak boleh ditiup, karena kata penelitian, niup makanan itu kurang bagus, CO2 kan… jadi beracun… bla bla bla”
Tini: “Yang bener? Penelitian apa?”
Tono: ” Aku lupa baca di mana, tapi yg jelas penelitian baru deh, bahaya”
Tini: “Ah, kita diajarin sama nenek moyang kita untuk niup makanan kalau panas, mereka gak pa-pa tuh”
Tono: “Tapi nenek moyang kita kan sudah mati”
Tini: “Iya juga sih, tapi matinya umur 130 tahun”

Hening sejenak.

Tono: “Kamu tau kenapa dionsaurus umurnya 500 tahun?”
Tini: “Nggak”
Tono: “Karena mereka kalau makan gak pake ditiupin”

Persoalan Mimpi

Tini: “Aku kemarin mimpi dipaksa menikah, sama cowok namanya Buton”
Tono: ” … ”
Tini: “Sereeem… tau… orangnya jeleeeek banget”
Tono: “Kamu nyindir?”
Tini: “Beneran… jelek kaya Sutan Batugana. Kemarin lusa aku mimpi kaya inception, dalam mimpiku aku tidur trus mimpi lagi naik angkot trus ketiduran trus mimpi. Inception versi angkot”
Tono: “Inception dengan sumber daya terbatas”
Tini: ” Aku jadi inget, dulu pernah mimpiin Neil Caffrey, kita ketemu lagi ngantri nasi goreng, ya ganteng gitu…pake setelan jas ama topi”
Tono: “Aku kasian sama Neil Caffrey”

Berdenging

Suatu hari di sebuah foodcourt Jakarta.

Tini (sambil memegangi telinganya): “Aduh! Mendadak kepalaku berdenging… nggak enak banget”

Tono: “Kepala atau telinga?”

Tini: “Kepala. Mulai dari batok belakang sampai depan sini”

Tono: “Kok telinga yang dipegang? Yang mana yang benar?”

Tini: “Ya telinga kan di kepala, sama aja lah”

Tono: “Telinga bukannya kuping?”

Tini: “Kuping hidung”

Maksudnya Apa?!

Suatu ketika si Tini menguping Tina temannya yang memesan makanan lewat delivery service *gaya*

Tina: “Nasi goreng cabe ijo dong mas”

Mas Bakul: “Habis”

Tina: “Bihun?”

Mas Bakul: “Habis”

Tina: “Kalo mie?”

Mas Bakul: “Ada. Minumnya?”

Tina: “Jus Jambu”

Mas Bakul: “Habis”

Tina: “Sirsak deh”

Mas Bakul: “Udah nggak jual”

Tina: “Ya udah es jeruk aja”

Mas Bakul: “Habis juga”

Tini (ngakak): “Gak usah jualan aja lah mas sekalian…”

Siapa Pacarnya?

Kelar nonton Looper.
Tini *monolog*: “Hidungnya si James itu dibikin mirip sama Bruce Willis yak… Trus itu dia gerak-geriknya jg gitu. Tapi emang klo muka dia sendiri, ya gak pantes sih namanya Joe, ya kan?! Eh, dia itu pacarnya siapa ya?! Nanti aku gugel ah”
Tono: “Pacar siapa?”
Tini: “Pacar si James!”
Tono: “…”
Tini: “OH! Joseph! Hoseph Hordon HLevitt!”
Tono *muka lempeng, suara dubbing telenovela*: “MARIA! Nama pacarnya, MARIA!”

#okesip.

Semua Salah SBY

Di suatu siang yang terik, di halte Transjak.
Tini *ngomel*: “Ini bis-nya lama gara-gara polisi tuh…mereka nilang orang di jalur bis, jadi macet ke belakangnya… Bukan dipinggirin ato buruan kek… polisi gak pernah naik transjak sih…gak tau pegelnya nunggu”
Tono: “Harusnya polisi naik bis biar gak bis-nya bisa cepet”
Tini: “Naik bis biasa aja yuk”

Laaaaamaaaaaa

Tini: “Kok lama sih, taksi aja yuk”

Laaaaaaamaaaaaa

Tini: “Kok lama semuanya sik?!?”
Tono: “Ini pasti salah polisi deh… Coba dia naik bis… Coba dia naik taksi”
Tini: “Semua salah pemerintah!”
Tono: “Bukan, semua salah SBY!”

Bebas dan Rahasia

Tini: “Kamu punya KTP Jakarta? Berarti hari Rabu kamu bisa ikut milih dong, pilih siapa?”

Tono: “Iya, bisa milih”

Tini: “Kamu pilih siapa?”

Tono: “Bebas aja”

Tini: “SIAPA?”

Tono *centil*: “Rahasia dooong, kan seperti pemilu… bebas, umum, dan rahasia”

#sakarepmu

Selamat memilih, Jakarta… semoga kandidat yang menjadi guberbur nanti bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Jakarta.

Iga Penyet

Suatu ketika di sebuah warung iga penyet.

Tini: “Tono, lihat deh mbak-mbak pegawai  yang lagi antar piring ke situ itu, kasian yaaa…jalannya meyeyek gitu…kayak idupnya susaaaah banget… kenapa ya? Mbok yang giras gitu loh”

Tono: “Tadi iga-nya abis, trus pas dia ke dapur langsung ditarik sama juragannya, ‘ayo kamu tengkurep, mana gergaji’ langsung diblekrek punggungnya, trus digergaji iganya, trus digoreng trus dia disuruh nganterin ke meja yang pesen. Makanya dia susah…”

Tini: “Emang kasian banget yaa…”

Sehati

Suatu ketika.

Ibunya Tini: “Apa kabar, nduk?”

Tini: “Lagi flu, mah…”

Ibunya Tini: “Hooo… poooodho… aku ya lagi flu, beberapa hari ini sentrap-sentrup terus…”

Di lain waktu.

Ibunya Tini: “Sehat, nduk?”

Tini: “Sehat mah, cuma sakit perut aja…buang air besar terus”

Ibunya Tini: “Hooo… poooodho! Aku ya murus-murus terus…wis sampek lemes awakku

Waktu yang lain lagi.

Ibunya Tini: “Gimana nduk, sehat?”

Tini: “Sehat mah…cuma sakit leher salah tidur”

Ibunya Tini: “Hooooo…pooodho! Aku ya tengengen… sampai sekarang ini lo, masih belum bisa noleh”

Semalam.

Ibunya Tini: “Sehat nduk?”

Tini: “Aku lagi gatel-gatel nih mah”

Ibunya Tini: “Hoooooo ya poooodho! Aku lo gatel-gatel sampai ledes tangan sama kakiku digaruk, lha trus tak lulur mariii tho nduk. Udah dilulur, itu blongkote ciblok kabeh palingane yo… dadi mari

Ini emak kok kompak bener sih sama anaknyaa… lagian, anaknya juga kok adaaaa aja sih penyakitnyaaa… 😆