Gambar Ilustrasi

Akhir-akhir ini saya kembali pada kegemaran lama, yaitu menggambar. Sama halnya dengan menulis untuk mengurai benang kusut di kepala, menggambar juga merupakan media saya untuk menuangkan kegelisahan yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Kesedihan, bisa berupa warna-warni kembang. Rasa senang, dapat mewujud dalam gelora ombak di lautan luas. Menggambar, jadi bahasa yang baru, yang sangat personal.

Setiap titik dan garis pada gambar saya adalah doa yang saya bisikkan untuk menenangkan kegelisahan saya. Lho, ini gelisah soal apa? Soal apa saja! Ya soal perdamaian dunia, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, kadang soal makananan dan kopi apa yang saya ingin coba, juga rindu yang entah pada siapa. Rindu geje gitu.

Mungkin ini hanya fase saja, kan saya ini tergolong manusia yang sangat tergantung pada ke mana arah angin bertiup. Lagi bulan purnama, roh menye-menye menjelma…langsung keluar semua tulisan soal menye-menye, sama halnya menggambar. Nah, sekarang saya sedang sulit menulis lebih mudah berbicara melalui gambar, jadi ya sudahlah saya ikuti saja.

fullsizerender_zps6woqm2da

Dengan mengikuti arah angin bertiup, ternyata banyak juga hasil gambaran saya. Sebagian besar memang berupa gambar burung dan kembang. Di masa lalu, mungkin saya adalah seekor burung kolibri. Saya banyak mengunggah gambar-gambar saya di Instagram (dan path), silahkan mampir sis…

Dari gambar-gambar itu, ada beberapa juga yang akhirnya mewujud jadi benda, seperti casing henpon. Belum jualan, hanya beberapa teman dekat saja yang punya. Masih limited edition, sis😀 tapi, saya sedang mempertimbangkan untuk menjualnya pada khalayak umum. Sedang saya persiapkanlah gimana caranya supaya lebih mudah bertransaksi😀 Ya kalau sekarang ada yang mau beli, sementara kontak aja saya langsung secara pribadi yah… bisa lewat LINE ruthwijaya atau email rwlwijaya@yahoo.com – sekalian ye pesan sponsor, udah kelar. Lewat. Lanjut cerita lagi.

fullsizerender_zpsksqgacng

Eh apa tadi? Jadi ya gitu, kalau ada yang bertanya-tanya, ini ruthwijaya lagi males apdet blog ya? Ya iya, sis… lagi asyik menggambar! Eh tapi saya ada beberapa cerita bergambar sih, nanti saya posting deh ya…

Ah, soal menggambar ini kan ya benernya baper. Saya ini kan memang baperan… menulis baper, menggambar juga baper… bukan satu – dua orang yang bilang sama saya, “kamu itu terlalu banyak apa-apa dipikirin, udahlah… bikin santai aja” Ya iya sih, gimana coba saya nggak mikir?! Makanya, biar nggak ngeberisikin dunia, saya ngoceh sendiri di blog, nggambar sendiri trus aplot aja suka-suka… hahaha… semoga kebaperan ini paling nggak rada menghibur deh. Menghibur saya, biar gak gila sorangan… juga menghibur yang baca/liat. Ya kan?

Begitulah. Selamat menikmati.

Update Oktober 2016: Saya akhirnya mendaftar ke Redbubble, yang mau bebelian, silahkan lho mampir ke toko saya di meri…. Saya juga buka khusus account instagram  dan Facebook Page untuk memajang hasil karya. Demikianlah… mari… mari sekalian

4 thoughts on “Gambar Ilustrasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s