Asiknya Wisata Air di The Jungle Water Adventure Bogor

Tak salah memang kalau Kota Bogor mendapat predikat Kota Hujan. Bukan saja karena seringnya kota ini dianugerahi hujan, namun wisata air juga merupakan salah satu andalan Kota Bogor ini.

Adalah The Jungle Water Adventure yang bisa Anda nikmati, baik itu bersama pasangan maupun bersama keluarga tercinta. Dengan sejumlah wahana air dan juga waterboom, dijamin akan membuat anak-anak merasa betah dan ingin berlama-lama di tempat ini.

Cobalah untuk menemani buah hati Anda ke Kiddie Pool yang menyediakan dua kolam besar berisi beragam permainan di dalamnya. Mulai dari air mancur, water canon dan waterbucket, sampai dengan tight rope. Bisa juga beralih ke Slide Pool yang terdiri atas tiga macam slide yaitu Racer Slide, Spiral Slide, dan Tube Slide. Dimana dua slide terakhir merupakan favorit para pengunjung dan permainan andalan di tempat ini.

Selain itu, nikmati juga Leisure Pool yang membuat Anda lebih rileks dengan sajian food court untuk mengisi perut sembari menikmati permainan air. Atau bisa lebih rileks lagi dan bermalas-malasan di Lazy River, yang akan “menghanyutkan” Anda di kolam arus sepanjang 400 meter. Lengkap dengan sajian hiburan Akuarium Raksasa berisi beragam jenis ikan air tawar di tengah kolam. Belum lagi dengan pemandangan indah ke arah Gunung Salak serta udara sejuk khas Kota Hujan ini.

Sedangkan bagi Anda yang ingin lebih aktif bergerak dan berkeringat, bisa menuju Fountain Futsal dengan keunikan tersendiri. Sama halnya dengan arena futsal pada umumnya, namun yang membedakan adalah adanya semprotan air dari bawah permukaan lapangannya.

Tak ketinggalan di tempat ini juga tersedia puluhan food court dan food stall dengan sajian beragam pilihan menu makanan serta minuman.

The Jungle Water Adventure beroperasi mulai Desember 2007, dan berada di atas lahan seluas 3,5 hektar. Dari tahun ke tahun pengunjungnya semakin bertambah banyak. Di tahun 2010 saja, atau tiga tahun semenjak beroperasi, jumlah pengunjungnya sudah mencapai lebih dari tiga juta pengunjung.

Bahkan terkadang, area parkir yang disediakan oleh pengelola sudah tak mampu menampung padatnya kendaraan dari pengunjung yang datang. Sehingga untuk mengatasinya, areal atau lahan kosong yang berada dekat Jungle Mall dikondisikan untuk mengalihkan parkir yang sudah penuh tersebut.

Lalu bagaimana kalau yang berkunjung dari luar kota, kira-kira tempat penginapan atau hotel yang paling pas apa? Yang paling dekat ada hotel Aston Bogor. Karena Anda hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 300 meter untuk sampai di lokasi The Jungle Water Adventure. Terus kalau dilihat di Traveloka.com, tarif sewa kamarnya cukup kompetitif dan fasilitasnya lumayan lengkap.

Hotel ini dilengkapi dengan standar fasilitas yang sudah baik, mulai dari pendingin ruangan, LCD TV dengan beragam channel internasional, akses wifi gratis. Tapi yang paling menarik adalah balkon pribadinya yang mengarah ke pemandangan pegunungan sehingga dapat menambah suasana rileks Anda.

Selain itu, fasilitas lainnya yang bisa Anda temukan di hotel ini antara lain layanan front desk 24 jam, spa dan juga sauna, pusat kebugaran, restoran, jasa binatu, akses wifi di area umum, pusat bisnis, dan juga ruang pertemuan.

Soal akses, Aston Bogor terbilang cukup mudah, karena untuk menuju Stasiun Bogor dan Terminal Baranangsiang Anda hanya memerlukan waktu 15 menit berkendara. Sedangkan bagi Anda yang ingin berkendara langsung dari Jakarta, maka cukup membutuhkan perjalanan sekitar 45 menit saja untuk bisa mencapai hotel ini.

3 thoughts on “Asiknya Wisata Air di The Jungle Water Adventure Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s