Berbagi Ruas Jalan

Berebut jalan, nggak mau ngalah… hal-hal itu aja yang bikin marah tiap hari kalau di jalan. Apalagi sekarang saya kan naik sepeda ya… kerasa banget deh dipepet sana-sininya…

Nggak hanya sepeda motor sih, banyak mobil-mobil juga yang nggak mau ngalah sama sekali. Duh!

Padahal ya, dengan nggak mau ngalah gitu malah bikin jalanan macet lho… Udah nggak bisa dihitung deh berapa kali saya menegur motor yang bikin nanggung jalanan pas lagi macet, plus neriakin mobil yang suka motong dan mepetin kite…

Padahal ya, nggak perlu klakson lebay kalau jalanan kecil menanjak dan yang naik sepeda nggak bisa langsung minggir ngasih kalian lewat yaa… sini juga tau diri kok, udah maksimal minggirnya… kalau kalian gak bisa lewat ya karena jalanannya memang sempit, cong…

Padahal ya, grusa-grusu motong jalan trus ngebut nggak mau kalah, nggak bikin kalian lebih cepat juga loh… toh ntar di depan kena lampu merah, ketemu lagi kita… kalau sudah begitu, bisa dipastikan saya akan nyengir ngeledek, nah… ketemu lagi kan sama sepeda orens yang kalian pepetin tadi.

Padahal ya, berbagi ruas jalan nggak akan bikin perjalanan kalian terhambat, malah akan lancar…karena antrian lancar dan nggak ada dread-lock karena posisi mobil / motor nanggung dan bikin arus lalin terhambat.

Gitu…

Yuk ah, mulai dari kita sendiri… nggak usah grusa-grusu mepet sana-sini, motong selap-selip… biasa aja di jalan, yang penting sampai di tempat tujuan dengan selamat sentausa.

4 thoughts on “Berbagi Ruas Jalan

  1. ya urusan klakson itu bikin sengak bener emang
    jadi pengen beli kaos bikinan temenku yg bertuliskan di belakangnya gede2 :
    “Yg pinter pake rem, yg goblok pake klakson”😀

  2. Aku setuju di bagian: ntr di lampu merah jg ketemu lagi.

    Aku klo kzl ketemu org kyk gt, cm bs ngomel: Lapo seh kesusu ae? Nek kesusu, budhal ket wingi ngono lho!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s