Ganteng-Ganteng (semoga) Bukan Serigala

Selama copras-capres berlangsung… ada beberapa tokoh yang menarik perhatian saya, terutama sih ya karena ganteng berkharisma selain pintar tentunya…

Menonton yang ganteng ini berbicara di tv, bikin belajar berpolitik *cieeeee* nggak ngebosenin lagi, biasanya kan image politisi itu tua – licik – membosankan – nyebelin… kalau ngomong nyolot dan gak punya empati sama rakyat… pengen napuk. Tapi, tokoh-tokoh muda ini berbeda, betul-betul bawa angin segar, udah mah ganteng gaya bicaranya enak… rasional dan semacam mengerti kita banget gituuu… ciyeeee…..

Ini tokoh-tokoh mempesona versi saya selama copras-capres berlangsung:

Ganjar Pranowo

Pak Gubernur Jawa Tengah ini, charming abis lah ya… kalau berbicara agak senyum nyengir gitu… haduh, bikin kita jadi ikut senyum… Belum lagi cara kerja dan gaya bicara yang khas anak muda, cak-cek cepet gituh. Saya lumayan telat nih naksir Pak Ganjar ini… kampanye pilpres kelar kita baru perhatiin, diih… ke mane aje siiih gueee?! Pokoknya, mulai sekarang saya akan mengawasimu Pak…😆

 

Anies Baswedan

Boleh dibilang, Pak Anies ini bintang kampanye buat saya. Meskipun nggak naksir senyam-senyum kayak saya naksir Pak Ganjar😆 saya selalu menonton video pidato Pak Anies yang diupload di youtube. Ih, artikulasi suaranya bagus, pemilihan kata-katanya cakep… baik Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris nggak ada yang genggeus… ponten 10 deh…

Ada sih beberapa pernyataan beliau yang saya kurang setuju, salah satunya seperti orang baik memilih orang baik – tetapi, itu tak mengurangi kekaguman saya pada Pak Anies. Pokoknya, beliau ini panutan dalam saya ikut berkampanye,saya jadi ikutan memilih kata-kata yang satu nafas dengan kata-kata yang beliau pilih.

 

Hamdan Zoelva

Ini adalah political crush teranyar😆 ya meskipun Pak Hamdan telah melepaskan semua jabatan politiknya saat terpilih menjadi Hakim Konstitusi tahun 2010 yang lalu, saya kan mengenal beliau baru kemarin-kemarin ini… saat riuh rendah pilpres berlangsung, jadi boleh deh dibilang political crush. Bapak ini berwibawa gitu ya… gimana saksi yang bohong gak pengen nangis kalau ditanya sama beliau?! Ya susah cyiin mau boong sama orang ganteng😆 yang gemes, kemaren dong… abis liat Pak Hamdan yang kece berwibawa, trus abisannya ada konferensi pers yang ngomong tampangnya sengak banget… duuh…keselnya saya jadi nambah 2x lipat. Tampang sengak jangan pede-pedenya tampil abis Pak Hamdan deh… ngganggu mood beneeer…

Trus saya tadi juga baca wawancara khusus Pak Hamdan di Kompas, ya seneng aja gitu saya jadinya😀

 

Tiga aja dulu deh… jadi ya gitu, sekarang paradigma saya tentang politisi dan politik di Indonesia berubah, nggak lagi tua-licik-menyebalkan… tapi muda-kece-bersih tampangnya bersih kerjaannya.

Sekali lagi, selamat Indonesia… kita masih ada harapan dengan adanya politikus muda yang kece berwibawa😀 dan semoga mereka konsisten dengan apa yang diperjuangkan selama ini.

Untuk rakyat Indonesia!

12 thoughts on “Ganteng-Ganteng (semoga) Bukan Serigala

  1. iiih kamu telat, gw naksir ganjar pranowo dari zaman dia masih anggota DPR dooong. Sempet agak kzl kenapa dia dari PDIP karena temennya agak2 reman gitu tampangnya, terus kemudian insyaf kembali. Astagfirullah, yang penting ganteng bodo amat partainya😀

  2. ridwan kamil kan ganteng juga kok gak masuk?! protes akuuuu kakaaaak!
    tapi setuju deh, ganjar emang keren dan kayaknya klo arguing ama dia kita bs menyerah kalah!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s