FF [Food on Friday]: Akasya Express

nasi ramesan

 

Ini dia warung kaporit saya akhir-akhir ini. Seminggu 2 -3 kali deh makan siang di mari. Sampai salah satu teman menjuluki saya sebagai #DutaAkasya… hahahaha… mau dong😆

Jadi menurut info, Akasya Express ini merupakan kantin milik catering Akasya yang konon memang sudah hits di ibukota ini. Udah terkenal eni deh…

Buat saya, yang bikin kalap itu pas masuk ke kantin itu karena langsung ngeliat etalase penuh lauk pauk. Penampakannya bersih, cakep dan eni. Dijamin, laper nggak laper  pasti kalap deh, pengen semuanya dijajal.

Lalu, apakah rasanya sesuai ekspetasi? Apakah seenak reputasi dan penampakannya? Ya iyalah, sedap semua. Semua rasanya pas. Nggak ada yang lebih ini atau itu deh… ya bener kabeh. Bahkan rasa nasinya pun baik dan benar!😆

Tumis Daun Pepaya

 

Lidah Cabe Ijo

 

Sate Udang

 

Tumis Tempe Pete Teri

 

Ayam Panggang

 

Balakutak Cumi

 

Nasi Bakar, dilengkapi beberapa condiment + sambal Mangga yang segar

 

Nasi Bali

 

Apa yang direkomendasikan? Hmmm…. Apa ya? Saya sih paling sering makan nasi rames tumis daun papaya dan balakutak cumi pakai sambel mbe. Itu melulu. Emh, kalau yang saya kurang suka adalah Nasi Bali-nya. Kategorinya masih enak sih, tapi karena pilihan lainnya lebih mantab, Nasi Bali ini jadi biasa. Soalnya lauk pauk kurang pedas (menurut selera saya) dan nasinya meskipun pulen, nggak anget kan. Yang bikin saya penasaran, Nasi Hijau. Ini termasuk menu khusus yang nggak tiap hari ada. Setiap saya ke sana, pas nggak cucok harinya.

 

Coconut Jelly

 

Bubur Kacang Ijo

 

Bubur Madura, berisi bubur sumsum + ketan item + candil (biji salak) + lupis (lupisnya biasa aja, yang lain enak terutama bubur sumsumnya)

 

Oh, selain makanan yang ciamik, jangan lupa sisakan tempat di perut untuk mencicipi berbagai dessert, seperti bubur kacang ijo, bubur sumsum, bubur candil, dll. Belum lagi kue-kue kecil yang rasanya juga cakep. Favorit saya saat ini Lemper Bubuk & kue Mangkok yang menggunakan gula aren, aduh gosong-gosong manis *telen ludah*.

 

Lemper Bubuk, rasanya seenak penampilannya

 

Warung ini buka tiap hari, dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore, tapi biasanya jam 5 sore gitu udah abis makanannya. Kalau pagi ada menu sarapan yaitu Lontong Sayur & Bubur Ayam. Saya belum pernah nyoba, tapi kayanya enak juga dah… hahahaha

Yuk, siapa yang mau makan siang di Akasya Express, bareng yuuuk…

Akasya Express

Jl. Taman Kemang No. 14B

Jakarta Selatan 12790

Telp. (021) 7183090

6 thoughts on “FF [Food on Friday]: Akasya Express

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s