Takut Mati

Tiba-tiba aja saya kepikiran bahwa ternyata sering banget saya takut mati mendadak, pas sekonyong-konyong terserang bengek. Ya meskipun tau bahwa sesak napas ini akan berlalu, tetep aja sih… jiper.
Kalau pas meringkuk ngap-ngapan gitu, saya membatin, Tuhan…jangan mati sekarang ya…kamar saya berantakan nih, kasian si mamah ntar mesti ngurusin mayat saya & beberes kamar.
Rasanya nelangsa banget.
Tapi kalo udah selesai sesak napasnya, saya trus nyengir sendiri, drama amat sih gue. Bengek udah dari lahir jebrot kok ya masih panik.
Kalau dipikir-pikir, kenapa sih takut mati? Eemh… kenapa, ya?
Mungkin karena kita nggak tau apa yang di balik kematian itu?! Di agama sih ya dijelasin, mati itu begini-beginu. Ya beriman, ya percaya, tapi ya tetep aja penasaran dan ngeri, toh.
Padahal, kehidupan sebenarnya tak kalah menakutkannya dibanding kematian. Iya, kan?
Tau deh, asal jangan sering-sering bengek sih, saya nggak takut sama apa pun.
Ceileeeh…

4 thoughts on “Takut Mati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s