Takut Mati

Tiba-tiba aja saya kepikiran bahwa ternyata sering banget saya takut mati mendadak, pas sekonyong-konyong terserang bengek. Ya meskipun tau bahwa sesak napas ini akan berlalu, tetep aja sih… jiper.
Kalau pas meringkuk ngap-ngapan gitu, saya membatin, Tuhan…jangan mati sekarang ya…kamar saya berantakan nih, kasian si mamah ntar mesti ngurusin mayat saya & beberes kamar.
Rasanya nelangsa banget.
Tapi kalo udah selesai sesak napasnya, saya trus nyengir sendiri, drama amat sih gue. Bengek udah dari lahir jebrot kok ya masih panik.
Kalau dipikir-pikir, kenapa sih takut mati? Eemh… kenapa, ya?
Mungkin karena kita nggak tau apa yang di balik kematian itu?! Di agama sih ya dijelasin, mati itu begini-beginu. Ya beriman, ya percaya, tapi ya tetep aja penasaran dan ngeri, toh.
Padahal, kehidupan sebenarnya tak kalah menakutkannya dibanding kematian. Iya, kan?
Tau deh, asal jangan sering-sering bengek sih, saya nggak takut sama apa pun.
Ceileeeh…

Advertisements

4 thoughts on “Takut Mati”

  1. […] yang belum kering, kata perpisahan yang belum diucapkkan… tagihan yang belum lunas dibayar, juga kamar yang belum diberesin. Namun kemudian, hal itu ditindih oleh pikiran lain, lho mungkin saja mati adalah penyelesaian. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s