Membabi Buta

Sudah lama rasanya nggak membabi buta makan babi ya… yuk ah, mari kita tengok

 Bakmi Shinta 88

Kepengen ke sini karena lihat foto di path Natalia Then, si mak kepo; dia juga yang kemudian bertanggung jawab membawa rombongan ke TKP.

Bakmi Shinta

Ternyata si Bakmi Shinta ini tidak hanya sekedar menjual bakmi, tapi juga nasi bakmoi. Ih, saya langsung kebayang nasi bakmoi suguhan orang mati di kampung saya. Jadi, di kampung saya bisa dipastikan 90% suguhannya pelayat orang meninggal yang disemayamkan di rumah kematian adalah nasi bakmoi, banyak yang enak pula rasanya… Nah, nasi bakmoi nostalgia orang mati inilah yang langsung pop-up waktu saya baca menu ini di Bakmi Shinta 88, langsung deh pesan ini juga selain pesan bakso goreng. Pas datang, bakmoi-nya biasa banget… huhuhuhu… untung saja, bakso gorengnya nikmat, mie-nya juga lumayanlah…

Bakmoi yg kurang memenuhi harapan

Kalau ditanya, bakal balik lagi? Errr… nggak bakal spesial dateng ke sini deh buat makan bakso gorengnya, klo kebetulan lewat, hayuk.

Bakso Goreng

Bakmi Shinta 88

Jl. Shinta B8/8 – Persada Sayang, Jakarta Barat

 

Grandma’s Suki

Ini juga gara-gara Natalia. Dia juga yang bertanggung jawab akhirannya😀

Dengan hati yang bersih dan perut yang nggak terlalu lapar, saya makan banyak banget deh… hahahaha…

appetizer: Jamur Kuping

Pork Knucklenya juara bener, kering tapi teteup lembut dan gurih… Pork Belly juga dahsyat. Saya panik deh waktu makan di sini, semuanya mau langsung buru-buru dimakan.

Pork Knuckle

Selain perbabian, kami juga pesan shabu-shabu yang beef, lupa beef apa…sirloin atau apalah; ya seger gitu, tapi maaf ya… saya gak konsentrasi makan shabu-nya, lebih penting nyemilin si bebong. Juara!

shabu

Bakal balik lagi? Tentu saja! Sayangnya (atau untungnya) si Grandma Suki ini belum ada cabang di Jakarta Selatan atau Jakarta Pusat deh, yang deket-deket daerah jajahan saya gitu. Pokonya, nanti ekke umroh lagi dah ke meri.

Sebelum dicemplungin kuah
Pork Belly

Grandma’s Suki

PX Pavilion @ St. Moritz # 1 – 03

Puri Indah Bolevard Blok U1

CBD Jakarta Barat 11610, Telp. (021) 58351247

 

Rukan Exclusive Blok B/23

Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara 14470

Telp. (021) 55966020

 

Jl. Boulevard Raya Blok LB 3 No. 1 & 2

Kelapa Gading (Seberang MKG 5)

Telp. (021) 4500393

 

Bakmi Cong Sim Athek Medan

Dari namanya aja sudah menjanjikan yaaa… Lokasi warung ini nggak jauh dari tukang bakso kaporit, Akiaw 99 di Jl. Mangga Besar. Segitu seringnya ke Akiaw, kok ya baru tau sekarang sih, itu pun karena diajakin Alin & Sue.

Dan ketika semangkuk bakmi datang, saya tak kuasa menahan air liur yang mendadak banjir, cleguk. Cakeeep….

Bakmi Cong Sim Athek *cleguk*

Rasanya? Persis yang saya bayangkan, kenyalnya mie dengan bumbu gurih, belum lagi tekstur kriuk krenyes dari kulit babi goreng, menambah mie ini makin lezat dinikmati. Jangan lupa untuk menambahkan acar cabe rawit untuk rasa asam pedas… Aaah… saya menelan ludah lagi nih ngebayangin si Bakmi Athek.

Acar Cabe

Btw, si Bakmie Atek ini terima kost-kostan lho… ngekos situ aja apa yak?! Hahahaha

Bakmi Cong Sim Athek

Jl. Mangga Besar

(Nggak jauh dari Akiaw 99, depan Lawson)

3 thoughts on “Membabi Buta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s