Wilujeng Warsa Enggal

Tahun baru 2014, saya ingin bikin sesuatu yang bisa dikirimkan untuk pelanggan Bumbu Masak Mbah Djo. Tadinya sih, kepengen bikin agenda atau kalender ya, tapi ternyata waktunya terlalu mepet, jadilah ujung-ujungnya berubah bikin kartu ucapan aja.

Meskipun melengse dari niat sebenarnya, saya seneng banget sama kartu ucapan ini.

Foto yang cantik dari Jenzcorner.net, yang mana si rawon dimasak sendiri sama Jenz… tersanjung bener deh Mbah Djo. Waktu pertama Jenz kasih foto ini, saya udah suka banget, makanya pas bikin kartu, foto dari Jenz ini yang pertama saya inget untuk kartu ucapan buat pelanggan Mbah Djo. Apik banget.

Lalu untuk ucapannya, saya kepengen ucapan Bahasa Jawa yang baik dan benar, karena bumbu ini kan masakan khas Jawa Timur gitu… tapi masalahnya… saya nggak jago juga berbahasa Jawa. Untungnya (jawir banget yaa… selalu ada untung), saya punya teman yang memang seniman Jawa, dan kawan ini bersedia untuk membuatkan ucapan untuk tahun baru.

Waktu kata-kata ucapannya dikirim, saya mau meledak saking senengnya, dibikinin tembang Mocopat Pucung. Aduh, serius banget yaaa… keliatan lho, yang bikin bukan orang sembarangan gitu. Sederhana tapi mistis gitu ya… hihihi…

Dengan bahan-bahan yang sudah apik dari sononya, saya akhirnya nggak mau bikin yang macem-macem deh, pasang aja begitu adanya. Tadiannya, tulisan dan gambar saya tumpuk jadi satu, tapi trus kok kayanya kurang sreg. Akhirnya, saya buat bolak-balik aja.

Hasil cetaknya? Ya cukup kerenlah… mengingat cetak digital doang ya bok… pas terima hasilnya saya udah cukup senang. Yah, kekurangan dikit-dikit mah bisa diterima.

Senaaaang…

Dan kayanya sih, tahun depan saya tetep pengen bikin agenda untuk Mbah Djo, tapi agenda resep. Hahahaa… ada nggak sih agenda resep? Ah, ada nggak ada kita ada-adain lah yaaa… saya mikir dulu deh, bikinnya gimana.

Btw, ada yang mau saya kirimin kartu ucapan Mbah Djo?

One thought on “Wilujeng Warsa Enggal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s