Hal-Hal Sepele

Sering banget, pemicu marah itu benernya hal-hal sepele. Iya gak, sih? Iya dong, masak iya ah… *krik krik krik*. Ini berlaku banget buat saya, yang emang sumbunya pendek. Aduh, nggak usah nungguin perkara besar deh, orang salah ngomong aja, salah ngomong menurut saya sih; langsung bikin nasteng. Baek-baek darah tinggi, mbak.

Apalagi jaman sosial media nih, yang semua orang ramai berucap. Eh, iya lho… di socmed kan pada ceriwis-ceriwis ya, pas ketemu aselinya pada diem lho ternyata, mereka sibuk mainan henpon daripada ngobras langsung. Bisa nih, bikin kultwit ato update status semenit sekali, tapi pas giliran ketemu… *ziiiiing….* senyap. Benernya sih, saya seneng kalau ramai tulisan gini, bacaan saya kan jadi banyak, tapi ya… gitu deh. Ternyata, saya malah banyak dartingnya😆

Apa aja sih hal-hal sepele yang paling ganggu? Salah satunya: pemakaian istilah yang kurang tepat. Duuuh ganggu banget. Terasa geli gitu di benak saya, geli yang tidak menyenangkan. Kalau udah baca update dengan menyelipkan istilah yang kurang tepat penggunaannya, sering banget lho, saya itu pukpuk diri saya sendiri, “udaaahlah, ini kan maksud mereka cuma bercanda, mungkin ngeledek… jadinya ya nggak sesuai dengan makna istilah itu” Berusaha memahami konteks tapi tetap saja, saya merasa… itu salah. Meskipun konteksnya bercanda atau mau nyindir siapalah… ya harusnya gunakan yang tepat dong. Apalagi kalau mau nyindir ya… hihihi… mau perang ya pakai senjata yang benar dong ah…

Yaa… yaaa… ya… saya bukan ahli bahasa, dan tidak semua kata yang saya gunakan semuanya benar, sesuai dengan konteksnya. Ngaca deh… tapi ya gitu, gemes boleh kan… apalagi kalau istilah yang kurang tepat itu bisa digunakan 5rb kali dalam sehari. Kudunya, makin sering dipakai, harusnya google dulu kek artinya ape. Ya klo sekali-kali pakai kemudian salah istilah, ya wajar deh ya. Salah satu contoh, istilah salah kaprah yang sering banget bersliweran adalah bully. Dikit-dikit bilang bully… Gemes deh.

Contoh lainnya, banyak deh. Tapi memang kebanyakan yang jadinya salah kaprah sih istilah dari Bahasa Inggris. Ya, maklum deh…bukan bahasa ibu, kalau salah istilah wajar dong. Ah ya nggak bisa gitu dong… kalau nggak ngerti artinya ya jangan dipakai. Situ kira pakai Bahasa Inggris langsung bisa bikin situ keliatan intelek gituh? Bok, kalau penggunaannya tepatlah… kalau kagak, ya situ malah jadi lelucon tau…

Sepele banget kan ya yang bikin marah?!😆 sungguh, nggak penting. Trus habis sebel sama hal sepele ginian, saya kemudian jadi sebel sama diri sendiri yang sebel sama hal sepele. Mbulet. Ra uwis-uwis.

Ah, sutralah…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s