Pelupa

Tadinya, saya ingin posting di blog soal apa gitu… tapi trus lupa, topiknya apa, cuma inget mau posting aja! Parah be’ut yak… bukan, bukan soal laporan liburan… itu mah inget, tapi belum dilaksanakan.
Jadi ya gitu, berhubung lupaaaa… mari kita bahas zoal lupa aja. Hahahaha…
Saya bisa mengingat banyak hal yang kecil dengan baik. Misal, saya maaih ingat detail rumpun pohon bambu di pinggiran kali seberang rumah saya di kampung. Saya masih ingat waktu kelas tiga SD saya gebuk-gebukan dengan teman sekelas. Ya hal-hal sepele gitu deh. Dan kadang-kadang, dengan pemicu yang tepat, saya juga bisa mengingat kejadian yang sebenarnya sudah lupa. Foldernya di otakudah nyelipentah di mana, pas keyword searchnya bener ya kebuka.
Tapi sering banget, saya melupakan hal penting yang harus saya lakukan, misal posting. Ya gile looo… penting banget dooong.
Apa yang membuat kita lupa ya? Otak yang mengapur? Konsentrasi yang rendah mungkin ya.
Dan omong-omong soal ingatan, kali tanpa kita sadar, otak memang memilih sendiri apa yang pantas diingat dan apa yang tidak. Tapi kalau pun begitu, dan kayaknya emang gitu,pasti bisa diakalin juga dooong… kita kan lebih besar dari otak, harusnya kita bisa mengalahkannya. Mbok yao tangan bisa bantu ikutan mikir, gimana cara ngakalin otak supaya dia bisa mengingat semua.

Halah. Ngomong apa sih saya? Embuh! Wis turu ae yuk!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s