Magali’s 3rd Birthday

Nggak kerasa, Magali sudah berusia 3 tahun, pas banget bocahnya lagi di Indonesia kan… yo wis, langsung saja bulik yang ini mengajukan diri ke mamake Magali untuk jadi tukang bikin printilannya ultah Magali. Yes! EO Mamak Tante beraksi lagi!😆

Tahun ini, tema ulang tahunnya Magali sangat sederhana, yaitu anak ayam! Hahahaha… karena bocahnya emang suka sesuatu berbau unggas-unggasan dan kayanya cocok aja klo dipadankan dengan anak ayam.

Beda dengan ulang tahun yang pertama dengan tema Carnival, yang grande dan klasik *halah*, si anak ayam ini saya pengen bikin macam gambar tangan anak-anak yang acak kadut gitu. Hasil searching sana-sini cari referensi tentang anak ayam, akhirnya saya memutuskan untuk nyontek gambar anak ayam ini dari Sally yang merupakan tokoh karakter stiker LINE. Abis dia lucu banget sih… ekspresinya hampir mirip Magali, lempeng… hahahaha

Tapi si Sally kan anak bebek, jadilah kita rubah mulut, kaki dan matanya. Lagian biar nggak nyontek-nyontek banget gituuu…😀 maklumlah ya, bulik sudah lamaaaa banget tidak menggambar jadi ya kreatifitasnya agak-agak berdebu. Terakhir gambar-gambar ya pas ultah Magali yang Carnival deh kayanya.

Dari gambar tangan a la anak TK, kita scan gambarnya trus ditracing ulang sama Oom Manusia Laut supaya resolusinya besar dan bisa dicetak di banner ukuran kampanye.

Proses bikinnya ini cepet banget, mungkin cuma 2 minggu deh, kali ini malah lebih santai daripada yang lalu… yang sempet deg-degan cuma pas mau nyetak aja, kebetulan ultah Magali ini bakal dirayain pas satu hari setelah lebaran. Nah, nyetaknya aja paaaas banget hari terakhir percetakan buka. Tadinya kita mau cetak Sabtu malam, pas saya telpon, ternyata Sabtu itu mereka cuma buka sampai jam 12 siang dan akan buka kembali setelah ultah Magali. Waduh, langsung sore itu kita ngibrit ke percetakan. Klo nggak, bannernya ntar gak kelar. Nyetak bannernya agak lama soale.

Semua cetakan, kita serahkan ke Bintang Sampurna. Kali ini kami pilih kertas dengan tekstur, ya untuk memperkuat kesan gambar tangan itu tadi sih. Hasil akhirnya, ya sesuai dengan bayangan. Biaya pun sama sekali nggak bikin bangkrut. Sampe pas bayar di kasir, Mamake Magali dan saya keketawaan, yang bener ini, udah semua? Untuk cetakan kertas cuma habis 30rb kali… lupa, pokonya gak sampe 50rb deh, trus cetakan banner segede banner kampanye habis 200rb. Lebih mahal kalo bayar Oom Manusia Laut lembur:mrgreen:

Belanja printilan, di Pasar Mayestik dan di Pasar BSD. Untung Bundo-nya Magali nemu aja mainan ayam-ayaman dan telor2an jadul di Pasar BSD. Jadi bisa dipasang di dessert table dan makin lucu.

Oke, ini beberapa foto-fotonya.

gambar awal anak ayam
Dessert Table

 

goodie bags

banner kampanye

Anak Ayam yang sedang berulang tahun

Selamat Ulang Tahun, Magalceeee…. tetep lempeng aje ya nak… hahahaha *cium slepot*

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s