FF [Food on Friday]: Sop Kambing Bang Anen

Saya termasuk yang tidak berani mengambil resiko untuk mencoba-coba masakan dari daging kambing, takut kalau bau prengus trus jadi males makan berhari-hari. Kurang nyali deh. Makanya, meskipun sering banget ke Penyet Bu Kris, saya tidak pernah tertarik untuk mencoba makan Sop Kaki Kambing yang tendanya di parkiran sebelah warung Bu Kris.

Nyali ini muncul, saat salah satu teman JS, Lidia Tanod, posting sop kaki kambing ini di path. Ih, ya langsung dong kita icipin.

Ternyata, saya suka! Tergolong enak! Kuahnya nggak terlalu kental tapi creamy & gurih. Yang istimiwir adalah kakinya, empuk kenyil-kenyil. Sukses banget nih sop kambingnya, nggak ada bau prengus dari daging ataupun jeroannya.

Selain sop, kami juga pesan sate kambing, campur daging & ati. Yang juara, atinya. Gede, empuk, dan gak ada pait-paitnya… cakep banget, kalau dagingnya agak alot.

Jadi, berapa koprol? Empat kali koprol sambil goyang itik deh… Cuma, kita gak boleh sering-sering koprol ke situ kalau jarang olahraga, daripada berabe ya cyiiin… y owes, bulan depan lagi dah… eh, dua minggu lagi aja deh…

Sop Kambing 999 (Tanah Abang)

Bang Anen – Hp. 081319342739

Jl. RS Fatmawati (parkiran sebelah warung Penyet Bu Kris)

6 thoughts on “FF [Food on Friday]: Sop Kambing Bang Anen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s