Omakase di Umaku Sushi

Apa itu Omakase? Monggo cek saja keterangan ini di Wikipedia😀

Intinya sih, kita datang, terserah chef mau kasih makan kita apaan. Pasrah deh. Pastinya menu yang disajikan saat Omakase adalah masakan yang bahan baku-nya sedang musim atau yang lagi bagus ya.

Menarik banget ya… mangkanya saya semangat banget pas beberapa teman ngajakin Omakase di Umaku Duren Tiga.

Hidangan pertama adalah, Hotatate Homa Itame.

Kemudian ada Salmon Hyuzu Miso.

Salmon sashimi dengan telur ikan, ih kok gue lupa namanya ya…. trus ada bumbu misonya.

Selanjutnya, Tako Sashimi

Lalu disusul oleh Maguro Negi Soga, maguro dengan spring union.

Maafkan saya, karena nggak ada gambar makanannya pas udah dihidangkan… ini pas persiapannya gitu deh.

Selanjutnya, hidangan ke-5 adalah Tori Gyoza

Selanjutnya yang disajikan adalah Yaki Temari, bakso nasi😀

Saya suka Yaki temari ini, nasi sushinya kan di tengah ada isian ikannya, lupa ikan apa. Yang unik adalah, gumpalan nasinya ini ada rasa gosong dikit lalu berpadu dengan kuah yg bening dan gurih. Unik aja sih.

Hidangan selanjutnya adalah salah satu juaranya, yaitu Toro Aburi.

Aduuuh… saya langsung nelen ludah lagi. Si toro ini, kalo kata temen saya, wagyunya tuna… hahahaha ikannya aja udah enak bok, cuma dibakar bentar, trus meleleh di dalam mulut. Enaknyooooo….

Setelah Toro Aburi, ada Ika Sushi.

Yaaah… biasa… eh, jangan salah, ada kulit jeruk yg diparut dikit di atasnya itu trus ada wasabi… kombinasi ini bikin sushi ini jadi istimiwir.

Sebagai hidangan ke-9, kami disegarkan oleh Miso Shiro Yamaimo.

Kemudian ada Saba Sushi, yaitu mackarel yang dikasih daun sisho.

Dilanjutkan dengan Mekaziki (swordfish) sushi.

Setelah itu, Kaiware sushi.

Dan sebagai hidangan ke-13, Tamago sushi

Lanjut lagi, masih ada Negi Toro Gunkan

Kemudian disusul oleh, Sake Aburi.

Selanjutnya adalah, Unagi temaki dengan bumbu shanson yaitu andalimannya Jepang. Sayang, saya malah nggak foto waktu udah dibungkus cantik.

Lalu, sebagai penutupnya adalah dessert Konyaku cha soba

Dengan 17 menu, total kerusakan sekitar Rp. 160,000 saya lupa tepatnya berapa, karena waktu itu ada beberapa menu regular lain yang saya order jadi seorang kena 200rb deh. Tapi puas banget lho…

Omakase ini bukan kegiatan reguler, tapi berdasarkan request. Se-grup min 5 sampai 9 orang deh kalau mau Omakase-an. Yuk… saya mau lagi Omakase, ada yang mau barengan?

3 thoughts on “Omakase di Umaku Sushi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s