FF [Food On Friday]: Mencari Cinta Pada Sepiring Bakmi

Bakmi tak pernah gagal memancing nafsu makan saya, yang sebenarnya tidak perlu dipancing lagi😆

Apapun aliran masakannya, yamin / mie ayam mang-mang / mie a la Cina / bakmi Jawa… saya suka semua! Ya asal enak sih.

Soal Bakmi Jawa, saya selalu gampang menemukan yang sesuai selera saya untuk jenis bakmi goreng. Salah satunya Bakmi Jogja di Darmawangsa ini. Saya lumayan telat tahu tempat ini deh, abis, ketutupan pohon-pohon pan… padahal setiap kali lewat sekitaran Darmawangsa selalu buka mata lebar-lebar, mencari Bakmi Jogja yang sudah tersohor itu, tapi nggak ketemu juga. Bahkan, saya baru ‘nemu’ tempat ini setelah ngantor di Wijaya selama 6 bulanan. Ternyata, cuma selemparan kolor doang cyiin… Abis, selama ini ancer-ancernya: Bakmi Jogja belakang Hotel Darmawangsa. Ih, nggak belakangnya juga kali bencong… *lho…*😆

Jadi, menurut saya, mie gorengnya enak, karena takaran manisnya, kekenyalan mie-nya, rasa bawang dan sayurnya… pas semuanya. Mie goreng yang saya pesan, dilengkapi dengan potongan ati ampela, sayur yang banyak dan juga acar. Ati ampelanya cakep, nggak pait atau pun sepo, karena sudah dibumbui dan diungkep matang. Cucok marucok. Tentu saya akan balik lagi ke mari.

Kalau mie rebusnya… duh, saya masih belum bisa move on dari mie Jawa yang dulu di Tebet ituh… di Bakmi Jogja ini, mie rebusnya kurang lekoh menurut selera saya. Gurih kuahnya masih ada selapis yang ketinggalan. Eh, bukannya nggak enak ya… hanya saja saya masih belum klik. Saya masih harus mencari cinta, masih harus mencicipi lebih banyak mie rebus lagi😀

Kalau mie gorengnya bisa bikin saya koprol empat kali, maka untuk mie rebus saya rela koprol tiga kali.

Monggo dicatat alamatnya, kalau mau mampir ajak-ajak saya ya…

Bakmi Jogja

Jl. Darmawangsa Raya 10C

Jakarta Selatan

Telp. (021) 724 5866

One thought on “FF [Food On Friday]: Mencari Cinta Pada Sepiring Bakmi

  1. salam kenal mba….😀
    Bakmi jawanya yang tempatnya di pentokan dari jalan lurus yang dket taman bukan? ah gimana ya menggambarkannya?

    pokoknya saya setuju kalo itu enyakkk….

    heheheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s