Ichi No Hachi – 108

Suasana interior di Ichi No Hachi

Beberapa hari yang lalu saya diundang bersama beberapa kawan Foodblogger (ini bukan berarti gue foodblogger juga ye…gue mah hore-hore aje) untuk bersenang-senang di sushi class yang diadakan oleh Ichi No Hachi di Alam Sutera. Ya dalam rangka untuk memperkenalkan menu-menu baru Ichi No Hachi juga sih… alih-alih mengundang cuma makan thok, kami diberi kesempatan untuk seseruan bersama Chef Mulyana & kru, bikin sushi sendiri.

Jadi ya, Ichi No Hachi ini bertempat di Umaku dulu, manajemen ada sedikit perubahan tetapi tetap punya satu tujuan untuk menyajikan makanan dengan kualitas prima.

Jika menu-menu Umaku lebih tradisional, sederhana gitu… maka Ichi No Hachi mengusung konsep Fusion is Fun. Ada banyak menu yang fusion sushi, seperti misal sushi yang digoreng gitu… Cocok banget buat yang kurang menyukai sushi mentah-mentahan, tapi meskipun demikian  tetap ada pilihan menu sashimi di Ichi No Hachi. Memuaskan semuanya deh…

Mana yang lebih enak? Wah, itu selera. Kalau ngomongin kualitas masakan sih ya tetap oke, karena Ichi No Hachi menggunakan bahan-bahan berkualitas, tidak meninggalkan standar yang sudah diawali dengan baik dulu bersama Umaku, sekarang ya hanya beda model masakannya aja.

Arti kata Ichi No Hachi sendiri adalah 108. Selain itu, maknanya apa? Ya kaliiiii kita kalo telpon mereka bakal jawab, “108 ada yang bisa kami bantu?”😆 nggak deng… *digebuk 108 kali*. Ya artinya kurang lebih banyak hoki aje dah… hahaha… imut pun si Ichi No Hachi… *ichi…ichi…ichiiii*

Di sushi class yang diadakan oleh Ichi No Hachi, kami dipandu untuk membuat 3 macam sushi yang bisa langsung dinikmati dan kalau masih ada sih bisa dibawa pulang… biasanya, kelar bikin-bikin langsung hap, masuk mulut.

Chef Mulyana & Harry Nazaruddin dari Ichi No Hachi

Kertas panduan resep saya nyelip entah ke mana, jadi saya nggak bisa sharing gimana bikinnya ya book…. tapi yang saya tangkap dari penjelasan Chef Mulyana yang sekarang bertanggung jawab di dapur Ichi No Hachi, fusion sushi ini tanpa batasan jadi bisa diisi apa aja deh… Dan menurut saya, yang pe er itu menggulung nasinya. Mesti banyak berlatih ya neik… Oh iya, yang rada ribet, persiapan bikin nasi sushi-nya. Kan ada resepnya tuh kasih vinegar plus garam + gula, takerannya…nah itu ada di kertas resep😀 pan kapan klo ketemu saya share… tapi mending kalian ikut langsung sushi class-nya deh…lama nungguin gue sharing:mrgreen:

Chef Mulyana sedang mengajarkan cara membuat nasi sushi

Salah satu sushi yang kita buat kmaren juga pakai topping mangga loh…

Ini sushi yang topping mangga sebelum dipotong
Proses rolling sushi, bakar, goreng…daaaan… this is it sushi hasil karya ekke

Seneng banget sih, kmaren ngerasain juga gimana caranya bikin sushi. Kesimpulan sementara sih, mending saya makan yang udah jadi aja lah yaa… pe er naruh nasinya… etapi seru sih… nah, kalau misalnya mau juga ikutan sushi class di Ichi No Hachi, silahkan langsung telepon ke  (021) 9438 1163 dgn Pak Abi, kalau nggak salah sih setiap Sabtu minggu ke berapa gitu, mereka ada kelasnya. Cek juga deh twitter Ichi No Hachi, di situ banyak info mengenai program promo dari Ichi No Hachi juga… trus ada #sushicue, info-info mengenai sushi…lumayan deh, nambah pengetahuan *langsung berasa ikutan pinter*.

Terima kasih ya Ichi No Hachi, sudah mengundang kami, seru bener ya… Semoga Ichi No Hachi makin sakseis dan hits! Arigato gozaimassss

Ichi No Hachi 108 Fusion Resto
Ruko Alam Sutera Town Center
Blok 10 No. E 9
Alam Sutera
Tangerang Selatan
Tel: (021) 9438 1163

2 thoughts on “Ichi No Hachi – 108

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s