Gencet Menggencet

Ada untungnya saya besar di kota kecil. Di mana urusan bullying nggak terlalu kerasa, meskipun tetap ada tapi rasanya kami-kami, lebih tepatnya saya sih… nggak ngerasa. Atau mungkin karena saya orangnya ignorant?! Ya kalee… Saya nggak pernah peduli orang suka sama saya atau nggak, nggak peduli saya punya temen atau nggak. Saya berani ke sana-sini sendiri, nggak mesti harus ditemenin gituh. Mungkin ada gunanya juga jadi orang seperti itu, kalau ada yang berani ngegencet ya gaplok balik. Urusan apa coba berani-beraninya ngegencet akika?! Atau mungkin, saya malah pelaku penindasan terhadap warga yang lemah? Nggak ingat. Seingat saya sih nggak. Etapi, dulu pas ospek sering sih saya ngerjain junior saya… tapi ya di organisasi aja, karena disuruhnya begitu, di luar organisasi ya nggak ada sama sekali.

Begitu mulai tinggal di kota besar, trus banyak nonton film Hollywood, terutama tentang remaja, saya jadi ketakutan sendiri, egilak ya… ternyata banyak banget ya… trus udah gitu, saya nggak pernah mengerti, kenapa si korban mau aja dikerjain? Tapi abis itu, malah ikutan frustasi, membayangkan saya jadi korban, yang takut mau ngapa2in…aku harus berbuat apa biar nggak dibully?!

Trus makin ke sini, saya kok makin merasa memang ada sih modelan orang-orang yang enak banget buat dibully. Bully magnet gituh. Beneran, yang tadinya nggak pengen ngebully, jadi pengen ngebully. Yang tadinya mau dibiarin aja, lama-lama enak juga nih kalo disilet rame-rame. Idih jahara ya… Tapi beneran deh, perhatiin. Rasanya, korban-korban yang dizalimi itu modelannya sama semua, modelan: ya kasian sih banyak yang jahatin trus sedetik kemudian minta dijahatin. Trus modelannya yang menye-menye nggak karuan, apa-apa dibikin drama.

Yah, akhirnya, soal gencet-menggencet ini akhirnya saya mengambil kesimpulan *tsaah… penting bener* ini memang 2 arah lah ya… sebenernya si tukang bully mungkin cemen juga, tapi langsung berasa punya power ketika lawannya menyediakan diri buat dibully.

Duuh… pergaulan kok makin rumit yak… Saya jadi pusing ngebayangin jaman anak-anak saya nanti gimana?! Pasti kehidupan ini makin kejam. Bisa nggak ya saya melatih anak-anak saya nanti buat nggak takut sama dunia ini.

Eh sebentar… anak-anak saya? Nyari bapaknya dulu kaleeee…

Ah, udah ah… *pundung*

One thought on “Gencet Menggencet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s