FF [Food on Friday]: Kalimati Harga Tak Mati

Semalam saya sebenarnya sedang ingin makan ayam Taliwang, tapi rute menuju lokasi sangat macet. Kami kemudian malah melipir ke Mangga Besar, hahahaha melipirnya jauh ye… Saya membayangkan Bubur Mabes, tapi kawan saya kebayang-bayang Kamseng. Okelah Joni, saya ikut saja… Sampai Kamseng, seorang teman yang lain berkata, akan bergabung dengn kami tapi dengan syarat setelah Kamseng kita harus ke warung seafood di Kalimati. Yaelah… baru juga nyuap babi merah…😆

Demi perkawanan, kami mengiyakan ajakan nyifut di Kalimati. Catet ya, ini demi perkawanan *ya suka-suka elo lah cep*

Menuju Kalimati, bolak-balik saya tanyakan, emang beneran enak? Kaharti gak? Tentu saja, ditambah kalimat andalan saya, “gue sebenernya cuma mau ngemil” sepanjang hidup ini, kalo perlu…saya cuma mau ngemil!

Ya biasa deh, kalo baru pertama kan suka norak ye… Masuk belokan Kalimati, saya sudah terlongo-longo *halah* banyak bener warung tenda yang jualan seafood, dan rame semua. Teman saya bilang, cari yang tulisan warungnya Mulyono. Okesip.

Inilah pesanan kami kemarin di Mulyono.

Cumi gorengnyaaaa… cuminya sih enak ya, masih seger dan gak alot, tapi tepungnya kurang sedap… cumi gorengnya jadi berasa cumi tempe…. tapi ya gimana, wong namanya juga warung kaki lima yee…

Ini sausnya eni deh… Kerangnya juga seger kok… nggak ada rasa amis atau rasa pasir.

Yang cukup bikin saya kaget, ternyata gede-gede juga ya udangnya… ya manis aja sih, seger juga sih. Pokonya, kalo seafood kan nomer satu kudu seger, bumbu enak belakangan. Untungnya, yang ini seafood segar dan bumbu cukup oke.

Kami cuma pesan itu plus cah kangkung sih, lupa lah gak difoto, tapi bener ca kangkungnya… masih krenyes-krenyes. Untuk minum, kami pesan es teh, es kelapa jeruk dan kelapa muda yang di batok.

Total kerusakan untuk semua itu hanyalah 96 ribu sajah! Aih gelo, saya sampai bengong trus ketawa ngakak bertiga… yang bener ini?! Masa makan seafood bertiga dengan kenyang dan puas lebih murah dibanding makan di Kamseng berdua? *perbandingannya agak salah* Ternyata beneran bok… Itu udangnya ambil di Kalimati? Kerang? Cumi? Kangkung nanam sendiri? Pegawai kerja bakti? *mulai lebay*

Tapi mungkin memang bisa sih ya jualan murah… lokasinya mungkin tidak terlalu mahal, toh kaki lima… Tapiiii… Ah sutralah, untunglah masih ada tempat makan murah begini… Semoga laris terus ya, Mulyono… dan dagang murah terus… karena saya akan kembali lagi nyicipin ikan bakar dan menu lainnya.

Berapa koprolable? 3,5 deh ya… nggak enak luar biasa, tapi ya harga cuma segitu mau gimana lagi coba?! Ha?:mrgreen:

Warung Tenda Seafood Mulyono

Kalimati – Pademangan (masuknya dari Jl. Gunung Sahari)

6 thoughts on “FF [Food on Friday]: Kalimati Harga Tak Mati

  1. kayaknya tau tempatnya nih. ada tembusan yang dari ancol kan ya? pernah lewat juga kayaknya.. ga berani makan di sana soalnya agak2 spooky gimana gitu.. tapi kalo udah di review mbak tje2p kayaknya boleh jugah mampiroh😀. ntar abis lebaran deeeeh…

  2. iya mbak, bandeng juwana itu asalnya dari Juwana. Tapi diklaim dr Semarang gitu. Sampe skrg supply bandeng segernya juga masih dr Juwana. Yuk main ke pati, nyari batik bakaran, bandeng juwana, sirup kawis… Yam yaaaammm😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s