Bihun Goreng Hore-Hore

Saya belum pernah masak bihun, ini adalah percobaan pertama saya. Sempat agak panik, karena setelah ditiriskan, si bihun malah lengket bok… lhaaa… gimana coba ngeratain sama bumbu yang sudah digoreng sebelumnya? Yah, akhirnya kecilin api, trus aduk pake dua tangan yang masing-masing memegang garpu dan sutil😆

Pada akhirnya, bumbu cukup rata… Alhamdulilah, rasanya juga lumayan😉

Bahan:

  • 250gr bihun kering direbus 1-2 menit, masukkan bihunnya jika air sudah mendidih, lalu buang air dan siram bihun dengan air dingin lalu tiriskan. Mungkin biar gak lengket, waktu merebus diberi minyak goreng sedikit kali ya
  • 4 siung bawang merah, 6 siung bawang putih, merica secukupnya, segenggam kacang tanah, garam secukupnya lalu haluskan
  • 150 gr Daging ayam potong dadu, 2 butir telor
  • daun bawang iris serong dengan tebal kurleb 2cm, daun seledri cacah kasar, daun sawi potong-potong
  • kecap manis & kecap asin secukupnya

Cara memasak:

  • daging ayam tumis dengan sedikit minyak biar agak setengah matang, lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, dengan daun bawang, oseng sampai harum, lalu masukkan telor, langsung kocek.
  • Masukkan bihun, aduk rata
  • Masukkan sawi & daun seledri, juga tambahkan kecap manis & kecap asin, aduk rata secara cepat; api besar supaya sayur cepat matang tapi masih renyah dan segar.

This is it! Bihun Goreng Hore-Hore yang lumayan horeeee….

Selamat Mencoba!

3 thoughts on “Bihun Goreng Hore-Hore

  1. gw klo bikin bihun goreng, pas ngaduk supaya rata bumbunya, pake sumpit cep.

    biasanya sih bihun gw rendem aja, ga direbus, takutnya lodoh.

    ngomongin soal bihun, gw jadi inget jaman gw SD di kantin ada yg jual bihun goreng pake bumbu kacang enaaaaaak banget. bihunnya ga lemes, trus warna coklat, manis rasa kecap, trus disiram bumbu kecap. sumpah, sampe sekarang gw masih suka terngeces2 klo inget jajanan ini. nyari2 resepnya pun ga dpt, nyoba bikin sendiri ga berhasil mulu😦

    1. aaaah… i see… direndem aja ya neik.. maklum deh amatiran, ini pertama kalinya gue bikin bihun, biasanya mie telor aja sih…
      kenapa ya jajanan sd itu enak2 semua dlm ingatan kita… di sd gue dulu juga ada yg jual bihun dibungkusin daun gitu trus ada cabe rawit sebiji, enak banget deh rasaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s