Gurihnya Kemenangan

Halaaaah… opo sih iki gurihnya kemenanganπŸ˜†

Ceritanya beberapa minggu yang lalu, bulan Maret deh… mungkin tanggal 17 Maret, yaoli saking lamanya sampai saya lupa… Saya diajak sama mbak mamah Wiwikwae ke acara Royco, demo masak sama Chef KC yang kondyang itu di resto Kembang Goela di gedung apa lupa, Jl. Jend Sudirman; yasud, sekalian temu kangen karena lama betul tak jumpa eh ternyata di sana kami malah lupa update kabar karena ya sibuk asik sendiri ikutin acaranya:mrgreen:

Saya datang sama Ijoli yang kebetulan pas lagi ada di Jakarta. Kami lumayan awal datangnya jadi bisa dapat tempat duduk di depan… penting doong kalau pas ada acara beginian duduknya di depan. Sambil lihat-lihat ruangan yang bagus, plus mikir, ini bagus juga jadi tempat resepsi kawinan untuk undangan di bawah 100 org *yaelaaah…cari lakinya dulu, cong!*πŸ˜† otomatis pas liat-liat gitu, saya juga jadi ngeliat hadiah-hadiah yang disiapkan panitia. Biasa kan, kalau lagi ada acara kumpul-kumpul, yang namanya hadiah itu wajib adanya… hahaha ada satu hadiah yang langsung menarik perhatian saya, slow cooker! Egila… SLOW COOKER ma meen… kebetulan saya emang udah pengen banget punya slow cooker, belum tau buat apa tapi pengen. Nah, pas liat hadiah itu, saya langsung bilang sama Ijoli, “pokonya gue mau dapet hadiah slow cooker itu. Itu untuk doorprize atau untuk hadiah apa ya?” saya sungguh berharap, itu bukan untuk hadiah yang diundi, maaak alamat gue gak dapet dah… Saya nggak belum pernah menang soalnya kalau undian. Ijoli ternyata juga berpikiran sama, “gue udah punya slow cooker sih, tapi gue mau itu juga”. Baiklah, acara belum dimulai tapi kami sudah kasak-kusuk soal hadiahπŸ˜†

Acara kemudian dimulai setelah molor beberapa saat, Chef KC kemudian demo memasak nasi hijau, ayam pandan, dan sup labu. Saya suka chef ini, penjelasannya dapat dimengerti secara mudah dan rasanya bakal gampang ngikutin resep dia *songong*. Setelah Chef KC selesai demo masak, kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memasak salah satu resep Chef KC, yaitu Cream Soup dengan jagung dan daging asap. WHOAAAA… naluri kompetitif eike langsung berkobar dong… begitu ngumpul dan kenalan dengan kawan-kawan satu kelompok, kami mulai bagi tugas. Ya hebohlah… secara yang dimasak cuma satu, pemasaknya tujuh orang yang cara masaknya beda-beda plus gatelan pengen ngerjain sendiri… hahahaha itu mah gue. Trus, kalau banyakan gitu… tugas saya apa dong? Tadinya sih bagian menghias pas terakhir tapi termasuk bertugas untuk ngincipin *penting* meskipun riweuh segambreng tapi kami saya senang, rame bok!

Udah kelar masak dan penjurian, tibalah saatnya pengumuman pemenang… daaaan ternyata… kelompok kami yang menang. HORE BANGET! Secara yaaa… MENANG gitu loh! Langsung jumawa, hidung bolongannya makin mekar deh… makin girang, pas terima hadiah… AAAAAAA SLOW COOKER YANG KUINGINKAN!

Ya slow cookernya gak yang canggih merk apa gitu ya bok, tapi saya tetap senang, nyengir terus deh. Pasti akan kupakai. Di kepala langsung terlintas, mau bikin bubur ayam pakai slow cooker ini plus mau nyobain Royco gel kaldu ayam yang saya dapet juga. Kan katanya, Royco gel ini betul-betul dibuat dari rebusan tulang ayam selama berjam-jam sampai bentuknya jadi gel gitu mak… konsetrat deh istilahnye… Wah, kebayang-bayang gurih bubur ayam yang dimasak di slow cooker gretongan deh… makin nikmat karena mengenang kemenangan kelompok kami *lebay*.

Acara ditutup dengan makan siang bersama. Jelaaaaasss… hidangan hari itu nikmat banget rasanya:mrgreen:

Nanti saya akan pamerin di meri kalau bubur ayam saya udah ada kejadiannya; udah dimasak gituπŸ˜†

5 thoughts on “Gurihnya Kemenangan

  1. emang teteup ya kita mah yg namanya tumpukan hadiah ga bakal meleset dari lirikan mata :)) tapi emang gw feeling kita menang dan dari awal udah bertekad ga mau pulang dengan tangan kosong huahahahaha….

    btw udah dipake belum cong sc nya? gw kayaknya mau simpen aja buat ntar klo dah ada buntut, bakal bikin mpasi, lama ajeeeeee…..keburu korslet kali :))

    1. hahahaha bertekad gak mau pulang dgn tangan kosong!πŸ˜†
      belum gw pake nih… masih dipitain

      eh iya tuh, buat MPASI kan pas porsinya cilik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s