Oh dan Oh

Kalau ditelusuri *tsaaah* ternyata saya banyak menggunakan kata ‘oh’ di judul. Batik oh Batik, Pren oh Pren, ABG oh ABG… kayanya masih ada lagi deh… cuma belum inget aja😆

Payah banget ya… semacam judul ‘Oh Mama, Oh Papa’ aja deeey… aaah nama pun asbun ya, asal bunyi dan gak belum punya keahlian menulis dengan baik. Jadi inget, kemarin pas ada acara demo masak Royco, si mbak yang duduk di depan saya nanya-nanya, “ngeblog buat apa?” trus gak lama berselang temen kantor juga nanya, “emang dulunya ngeblog buat apa sih, mbak? Pertamanya untuk apa?”

Kedua pertanyaan itu jawabannya sama, saya juga nggak tau mau ngapain ngeblog… biar punya aja… nggak mau kalah aja. 

Saya pernah pengen menjadikan blog sebagai diary online, tapi kemudian saya revisi lagi, karena diary saya aja diumpet-umpetin kok, masa ini mengumbar cerita ke orang banyak… malu gelaaa kalo sampai ada yang baca. Dulu pernah, diary saya kebaca sama si mamah, dan saya malu, langsung saya sobek diary saya dan saya bakar. Sejak saat itu, saya menulis diary pakai kalimat sandi.

Gagallah tujuan mulia blog sebagai diary online saya. Akhirnya yang paling bener ya sebagai tempat latihan saya menulis aja; tempat buat saya menceritakan sesuatu dan gak malu buat dibaca sama orang, malah saya pengen orang baca blog saya. Kalau pun saya menceritakan hal yang pribadi, ya hal itu yang sebenernya banyak orang sudah tahu topik itu, yah paling gak keluarga saya tahu deh.

Kalau misalnya ada yang nanya, blog kamu ini sekarang mau dibikin apa sih? Emmmmm… gak tau. Mau dijadiin apa saya nggak tau. Saya nggak punya topik khusus, saya ngomong suka-suka. Kalau lagi bener, ya menulis sesuatu yang mungkin bisa jadi tambahan informasi buat yang baca blog ini *kalo ada* tapi kan banyak gak benernya, jadi ya ngobras aje sesuka hati. Tapi meski gak punya konsep yang jelas soal konten blog ini, saya ingin yang baca blog saya *lagi-lagi…kalau ada* seneng baca blog saya. Tampilan rapih, isi menyenangkan gak pake mikir, gak pake prasangka, dan gak perlu juga mengenal saya untuk memahami tulisan saya *tsaaah*… beneran jadi bacaan pengisi waktu, ketimbang bacain brosur bank kalo ngantri di teller. Saya mengagumi blog Paman Tyo jadi saya pengen juga suatu saat bisa mengolah kata-kata seperti beliau. Topik sederhana yang selalu menarik, dan menyenangkan untuk dibaca.

Ah, nampaknya masih jauh perjalanan saya untuk mahir memainkan kata, bikin judul aja gak mampu…😆

Oalaaah… blog oh blog….

PS. Ternyata, sering banget emang saya galau soal tujuan dan mangpaat blog indang… coba tengok ini dan ini.

2 thoughts on “Oh dan Oh

  1. Oh my….
    yg penting itu bisa jadi tulisan
    dan saya kok asik-asik aja membacanya sampai tuntas
    sampai komen segala, malah
    oh, sungguh..:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s