FF [Food on Friday] : RM Adem Ayem – Solo

Biasanya kalau cuma sehari ke pabrik di Solo, saya minta makan siang di bebek H. Slamet. Hanya saja beberapa kali orang yang saya temui ini sangat-sangat merekomendasikan RM Adem Ayem, kata dia saya harus mencicipi gudhegnya, istimewa dan beda banget dengan gudheg a la Jogja.

Dari tiga menu yang saya cicipi, gudheg ini memang paling istimewa. Rasanya lebih dekat ke sayur lodeh nangka muda, tapi manis. Jadi, gurih-gurih manis. Sementara Timlo-nya… cukup menyenangkan. Kuahnya segar dan bersih, ayam dan tahu yang cantik, sayang tidak ada jeroan. Saya kan penggemar jeroan😛 telur pindangnya enak, kering dan manis, hanya saja buat saya kebanyakan kalau satu butir…maklum, saya nggak suka telur. Nggak suka kok dimakan?! Ya kan pengen nyicipin. Paling biasa adalah Selat Solo-nya. Saya mengharap sayuran yang masih crunchy dan manis, ternyata lembek dan tawar. Kuah kurang manteb, hanya daging yang menyelamatkan hidangan ini.

Boleh dijadikan pilihan kalau misalnya lagi rame-rame sekeluarga ke Solo, karena menu banyak, jadi yang nggak suka makan gudheg bisa makan timlo, atau pilih capcay, atauuu… lainnya lagi, banyak banget kok pilihannya. Tapi nggak ada bebek goreng ya…😆

RM Adem Ayem Solo: Jl. Slamet Riyadi no. 342 – Solo. Telp (0271) 712891, 716992

2 thoughts on “FF [Food on Friday] : RM Adem Ayem – Solo

  1. jadi inget jaman gw SMIP dulu, pas lagi java overland tour selama di solo makannya di adem ayem melulu, ampe bosen hahahaha…. udah lupa juga sih rasanya kayak apa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s