Keriting Nikmat

Hayooo apa coba? Bukan kok… bukan kerupuk. Lho emang kerupuk itu keriting ya?:mrgreen:

Yak… betul sekali saudara sekalian, yang keriting dan nikmat itu adalah mie! Selain demen bebek goreng, soto, sambel-sambelan, goreng-gorengan *ih semuanye aje* saya demen banget sama mie! Semua jenis mie deh. Mie instant, mie goreng, mie rebus… model mie Jawa, mie ayam kaki lima, mie Aceh… segala macem mie! Saya susah banget nolak mie, biar perut udah kenyang, kalau tiba-tiba ada yang nawarin mie… ya langsung mengiyakan.

Dulu waktu di Bandung, saya berasa tinggal di surga mie. Aih sumpah! Mie-nya banyak yang enak. Yamin manis / asin, bakso, babat… duuuh semuanya… pilihan banyak, rasa juga banyak yang bener. Rasa mie yang bener tuh yang gimana? Ya yang enak… hahahaha. Kalau kata orang Itali, spaghetti itu harus al dante, nah sama… mie yang enak ya yang nggak terlalu mlekoh, yang al dante *halah*. Tapi ini tidak berlaku untuk mie instant rebus. Rasanya mlekoh pun nikmat… eh tapi memang harus disantap saat mlekohnya pas sih; kurang mlekoh salah, terlalu mlekoh lebih salah lagi.  Aduh… kalau ngomongin mie-miean di Bandung, bikin saya nangis garuk-garuk aspal deh *lebay* kangen boook… Ya Tuhan, tolonglah aku supaya aku bisa kembali hidup di Bandung *lho curcol*.

Betul, selain banyak hal yang bikin saya kangen Bandung, saya sangat kangen mie yamin Bandung. Di Jakarta ini, baru satu tempat yang mie yaminnya paling deket dengan apa yang saya kepengenin, yaitu mie yamin di warung Kantinku. Lokasinya di Rasuna Kuningan, deket sekolahan anak kecil itu loh… High Scope yak kalo gak salah, nah satu gedung di situ. Berikut penampakan si mie indang…

Mie Yamin asinnyaaa…. aaaaaaaku ingin lagi…

Oh, ngomongin soal yamin, mie paling enak yang pernah saya makan itu, mie Gunung Pereng dari Tasik. Yaolooooo… enaknyooooo

Oke lanjut soal keriting nikmat. Di Jakarta, perjalanan saya mencari mie yang enak tiada pernah berhenti😆 tapi berhubung saya murahan dan gampangan, yaaa… ketemu banyak juga sih tukang mie yang bisa saya jadiin langganan.

Ada mie ayam kaki lima, yang asoi geboy… mang yang jual agak jutek dikit gak pa-pa, yang penting mie-nya lumayan. Saya suka mie ayam bu As, yang mangkal di depan TMP Kalibata. Berikut penampakan si mie yang buas tersebut.

Baksonya kurang eni sih, tapi boleh dimaafkan, kalau mau beli bakso di warung sebelahnya… beneran, si buas ini sebelahan sama warung es campur dan bakso…

Selain mie ayam, biasanya saya kalau bingung mau makan apa selalu beli mie Jawa. Ada beberapa tempat, tapi yang paling sering disamperin adalah: Mie Jawa di Warung Anglo & Bakmi Semarang pak Wiryo.

Bakmi Semarang pak Wiryo Jl. Pancoran Timur Raya no. 45, parkiran Alfamart.
Warung Anglo-Jl. Mampang Prapatan 8 no. 16

Yang saya suka dari dua warung mie Jawa itu, karena mereka bikin sesuai pesanan saya, banyak sayur dan pedes plus ada ati ampela.

Bakmie Semarang pak Wiryo ini rasanya lebih mantep buat saya dibanding mie Warung Anglo. Aroma arang dan manis kecapnya cucok bener, sayang ati ampelanya terlalu kering. Sementara di Warung Anglo, saya suka model mie gepeng begitu, acar dan ati ampelanya enak, bumbu mie-nya kadang terlalu kenceng bikin lidah getas… cuma masih boleh tahan karena acar dan ati ampelanya enak dan mienya gepeng. Hihihi…

Ah… saya jadi laper… jadi pengen makan mie… Makan siang yuk.

5 thoughts on “Keriting Nikmat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s