Pengalaman Makan

Siapa di sini yang suuuuuka sekali makan? Sayaaaaa, bu guruuuuuu *ngacung tinggi2* :))

Salah satu hal yang paling saya syukuri adalah kenikmatan makan. Syukurnya lagi, saya bisa makan apa saja. Iya, apa saja. Saya gak alergi apapun dan berani mencoba makan apapun, pernah makan jangkrik, ulat, semut… Emh… memang sih, ada beberapa makanan saya tidak terlalu suka, seperti telor rebus/ceplok setengah matang, pepaya, paria, bunga pepaya… Tapi saya tahu, makanan-makanan yang saya tidak suka itu punya fungsi bagus, ya saya tetep makan sih :))

Dulu sih, sekitar saya umur 5-6 tahun, SD kelas 1 gitu, saya nggak suka makan, siksaan bener kayaknya. Yang nyuapin mesti bawa cabe dan suntikan buat nakut-nakutin saya; kalau gak mau makan akan disuntik dan bibirnya dikasih cabe :))
Tapi, keadaan berbalik 180 derajat pas Yang Kasinem mulai bekerja di rumah kami. Yang Kasinem lah yang berhasil membuat saya berani mencoba makanan baru, dan setelah itu saya boleh memutuskan, apakah saya suka atau tidak. Untungnya, masakan Yang Kasinem itu enak-enak. Alhasil, saya doyan makan jadinya :)) dan sejak saat itu, saya selalu berani mencoba makanan yang baru.
read more…

Posted in NOL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s