Rebek

Ibunya Tini: “nduk, ngado gelang emas aja ke si anu. Emas itu berguna, nanti kalau dia nggak punya uang bisa dijual lagi, itung-itung simpanan”
Tini: “ah, emas mahal…udah kado blender aja deh ya…dapet yg seratus ribu” *Tini pelit*
Ibunya Tini: “jangan, blender nggak bisa dijual lagi”
Tini: “bisa! Masih laku kok”
Ibunya Tini: “ya seperlu-perlunya duit, tapi jangan jual blender bekas, kado pula”
Tini: “yang penting laku, mamah kan juga suka ngasih kado-kado ke orang lain”
Ibunya Tini: “ya nggak pa-pa, kan belum dipakai, lagipula yang dikasih yang dobel kok…itu dikasih trus dikasihin lagi ke orang, bukan dijual. Kalo orang ngasih kado logam mulia, nah…itu secara nggak langsung ngasih tau kalau itu kadonya boleh dijual lagi…itu tabungan. Kalau barang, berharap dipakai, kalau sudah gak dipakai kasih ke orang, jangan dijual…ngisin-ngisini… Kamu jangan jual-jualin kado loh, mau baru mau bekas, klo kado bukan emas jangan dijual, kasih ke orang. Gengsi nduk ya…”
Tini: “panjang ajeeee…. Kok malah aku yang kena sih? Jadi kesimpulannya, aku ngado apa?”
Ibunya Tini: “udah itu aja, gelang emas”
Tini: “blender aja yah…”
Ibunya Tini: “sak karepmu”

Panjang ye urusan kado aja…. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s