Kaki Lima

Pertanyaaan jadul, kenapa penjual makanan di pinggir jalan selalu disebut Pedagang Kaki Lima? Ha? Kenapa? Karena 2 roda gerobak + 1 penyangga gerobak + 2 kaki penjualnya itu kah? Atau karena ada alasan lain?
Kalau karena alasan itu, ya tukang jualan tebo pake termos es yang geda itu kan tinta bisa dikategoriken kaki lima toh… Tapi yah, gak pa-pa juga sih disebut Pedagang Kaki Lima, ketimbang Pedagang Lima Kaki, semacam mutant nampaknya…

Dan kenapa sih saya ngebahas cerita beginian? Tadinya kan mau cerita soal makanan yang dijual oleh Pedagang Kaki Lima….

Es Campur Pariaman – Lokasi: PKL di parkiran depan TMP Kalibata

read more…

2 thoughts on “Kaki Lima

  1. boook loe kyk mak gw aja kalo nawar bajaj liat2 dulu tukang bajajnya orang jawa apa bukan. klo orang jawa, mak gw nawar deh pake boso jowo biar dikasi murah hahaha….eniwei songong bgt tuh yg bawa2 nama js trus ngancem2, jgn2 posting review pun ngga pernah di milis (-_-)

  2. tips kedaerahan itu kayanya emang praktek paling banyak digunain deh…hihihi memanfaatkan perasaan sentimentil perantau *halah* :))Iya bok, yg ngaku2 tuh di daerah. banyak lo… ada yg bilang utusan pak BW segala deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s