uji ingatan

Seperti layaknya manusia lainnya, saya suka sekali bernostagila, menguji ingatan. Dengan pembuka kalimat: waktu gue kecil dulu… waktu gue di Nganjuk dulu… waktu gue ke Paris dulu… *LOL! Paris perlu ditebelin yeee* daaaan… waktu-waktu gue yang lainnya…

Saking seringnya saya membuka kalimat dengan ‘waktu gue dulu’ itu, sampai-sampai sekarang saya suka ngomelin diri sendiri pas mendengar ‘waktu gue dulu’ keluar dari mulut saya.

Eh, emang masalah yang sama ‘waktu gue dulu’?

Ya gak ada masalah siiih…. bahkan menurut saya, ‘waktu gue dulu’ itu sangat meningkatkan rasa percaya diri. Eh, yoi banget looh… setidaknya, si gue ini pernah merasakan masa keemasan, masa berjaya gituuu…

Cuma ya jadinya sih agak gengges, kalau si ‘waktu gue dulu’ ini dikemukakan *halah* terus menerus, bragging gituuu looo boook… Belum lagi, kalo urusannya untuk perbandingan yang negatif, aduuh… please deh ah… *eh, ini kok jadi nyinyir ngelantur gini?* maap, suka asik sendiri…

Saya sih, bukannya berniat mau jadi polisi ‘waktu gue dulu’ yah…. gile lo…. hak gue juga kaleee klo mau bragging, so what gitu?

Hanya saja, sesaat setelah saya ngobrol dengan topik ‘waktu gue dulu’, baik abis posting di blog, ato ngobrol sama temen-temen, dalam hati saya sering kali bilang sama diri saya, “gile ya lo, hidup di masa lalu banget”. Juga merasa gak enak tiba-tiba, karena beda nostalgia yang kangen dengan saat itu dan nostalgia yang pamer itu kan sangat tipis. Saya takut kepleset *padahal mah, sering*… ya maklum boook, Jakarta kan hujan melulu sekarang:mrgreen: Daaan, sayangnya… makin tua, makin gampang pula mengawali kalimat dengan ‘waktu gue dulu’. Bencong deh! Rasanya, waktu gue dulu masih sekolah, yg jadi awal kalimat adalah: aku mbesok mau…😆

Belum lagi kebutuhan untuk eksis di dunia maya yang jahara ini… wuaduuh… ini makin menyuburkan keinginan bawah sadar untuk pamer. Jadi deh, kepleset jempol di twitter😛 *tweet imajinasi: waktu gue di nganjuk dulu, gak pernah ada macet…jakarta edan banget deh macetnya* ya iyalah… Nganjuk gimana macet? Diputerin setengah jam juga udah abis kotanya, penduduknya pun cuma berapa biji *lebaaay*. Kepleset dikit, panjang deh urusannya.

Lha terus, gimana?! Gak boleh sedikit pun bilang, ‘waktu gue dulu’?

Eh?! Ya seterah masing-masing itu mah…

Lha?!

*nyengir* kan…ini posting gak penting… Udahlah, kita salahin twitter aja yuuuk *lhaaa*

4 thoughts on “uji ingatan

  1. bener Tjep, makin tua makin sering blg ‘waktu dulu’. contoh kasus nenek gw sendiri dah. sering beliau blg “waktu eyang dulu di Bali bla bla bla”, “waktu eyang dulu golf bla bla bla”. trus maknYak mertua jg gitu.
    trus gw dulu waktu di Boston yah Tjep jg bla bla bla….hahahaha menta dicubit ga sih gw😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s