Cin(T)a the Movie, God is a Director

Saya mendapati ‘rame-rame’ film ini beberapa bulan yang lalu melalui halaman Facebook saya mengenai update status seorang teman, yang memposting link trailer film. Awalnya saya malas untuk meng-klik link itu, dengan pemikiran, halaaah… paling-paling gitu aja. Songong banget, padahal nulis aja gak becus.

Tapi suatu hari *tsaaah* karena lagi kebanyakan waktu luang, saya kok ya penasaran ya, dengan film itu, ya okay, saya klik sajah.

Ternyata, mengharu biru loh…. *lebay* hahahahaha

Serius nih. Film ini, beda dari dugaan saya mengenai film Indonesia. Dalam otak saya, cuma ada dua tipe film Indonesia, yaitu film yang bapuk/biasa/gitu aja/cuma ngabisin duit dan film yang bagus/serius/beneran. Namun kedua tipe ini sama-sama bikin saya nggak ngerti ama apa yang diceritain. Aneh lo… wong saya ini aseli Indonesia, harusnya saya ngerti dong apa yang ditampilkan di film-film itu.

Jadi Cin(T)a the movie, mengambil latar belakang yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, dalam lingkungan masyarakat yang menganut berbagai macam agama namun dipaksakan dalam lima.

Adalah dua anak manusia *tsaaah* yang  terlibat cinta segitiga (dengan Tuhan). Cina, si laki-laki yang Katolik dan Anissa, si perempuan yang Islam. Cina cinta pada Tuhan, Anissa cinta Tuhan, Tuhan mencintai keduanya tapi mereka tak bisa saling mencintai karena mereka memanggil Tuhan dengan sebutan yang berbeda.

Ngena banget!

Ada berapa banyak pasangan campur, yang bisa kawin dan yang terpaksa berpisah karena tak bisa kawin. Ya, kawin beda agama, setahu saya masih berbelit dan cenderung gak bisa *curcol*.

Back to the movie *halah*, saya cuma menonton cuplikannya aja, gimana full storynya, mesti nungguin tayang di bioskop.

Film ini, tadinya susah beredar di Indonesia, tapi menurut kabar yang saya dengar dari sumber terpercaya *halah* Blitz sudah bersedia untuk menayangkan film ini, hanya saja jadwalnya setelah premiernya di London tanggal 29 Mei 2009. Ada juga jadwal lengkap road show film Cin(T)a komplit disini.

Karena saya bukan tukang review yang bener *halah, kapan sih pernah bener?* ya lebih baik, langsung ke website Cin(T)a the Movie untuk informasi dan review yang lebih baik, hehehehe, coba klik disini dan disini.

3 thoughts on “Cin(T)a the Movie, God is a Director

  1. wajib nonton bareng kalo dah ada blitzzz yaa tjepy🙂

    yoi… wajib hukumnya nobar… hehehehe apa sih pake wajib2 segala😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s