apalah arti sebuah nama?

Itu kata Shakespeare… Apalah arti sebuah nama, mawar tetap sama wanginya meski bernama lain. Heeeeiiii… tapi klo mawar bernama bunga tai ayam (ada tuh nama bunga tai ayam di kampungku), yang ada… aku juga males suruh nyium si mawar-yg-seandainya-bernama-tai-ayam ini… Di otak aku pasti udah kepikir, hadeeeuh… bau tai ayam mesti… :p

Nggak kebayang juga kan kalo misalnya Keanu Revees bernama Supartono? Haaaaiiiyaaah… emang Keanu asal Nganjuk apa?

Soal nama ini, aku dulu pernah diusulkan untuk ganti nama sama budeku. Nama yang dibikin si mamah sama si papah kan Ruth … … Wijaya, karena kepanjangan tuh jadinya aku singkat aja, nama depan sama family name doang. Naah, waktu si papah nggak ada waktu aku masih kecil, si bude mengusulkan untuk namaku diganti, “mungkin dia keberatan nama, orang jawa aja kok namanya macem-macem, udah ganti aja namanya jadi Suprihatiningsih, prihatin sebab papahnya nggak ada waktu masih kecil… nanti dipanggilnya Tini atau Ningsih”

Untung sajah, si mamah meski menyandang nama jawa yang ada Su-nya, berpikir lain, dia bilang ke si bude, “halaah… nggak usah ganti nama, orang namanya sudah bagus kok, prihatin.. nggak mau, masak seumur hidup anakku mesti prihatin? yang mati mah mati aja, yang hidup yang melanjutkan hidup… prihatin terus nanti nggak hoki malahan”… Yihaaaa…. tepuk tangan dong buat si mamak yang berteguh supaya namaku tetap jadi seperti ini… hahahahaha nggak kebayang kan, kalo aku niiih… iya aku… bernama Suprihatiningsih, weeeits… no offense ya buat yang bernama mirip, cuma nggak seru aja kalo aku yang begini ini punya nama Tini ato Ningsih. Suprihatiningsih.wordpress.com… hmm…. bukan gw bangeeeetsss….

Tapi siyalnya, nama bagusku, malah terpeleset jadi Cecep… huahahahaha gara-gara aku juga sih… aku juga seneng punya nick tje2p… seru aja… cuma memang lebih kebayang aku dipanggil tje2p daripada tini…

Kalo aku bilang, nama mah penting… apalah arti sebuah nama? wuuuaduh… berarti cui… buat aku, nama itu doa orang tua buat anaknya, dan juga harus dipertimbangkan, nanti anaknya bakal bangga gak sama namanya? Iya doong… masak lo hari gini ada aja orang yang ngasih nama anaknya aneh-aneh… kayak di daerah Sumedang tuh, sepupu sodaranya ibu kos aku yang dulu *nah looo.. ribet gak lu* masak nama dia Poci, di Sunda kan panggilannya pake teteh… masak dia jadinya dipanggil teh Poci…😦 nggak banget kaan…

Yaaah… tapi kalo pun misalnya namanya udah kadung katro, kalo kata aku, tergantung pembawaan kita juga sih… yang penting mah… rejeki cui….. dan tujuan ‘doa’ dari orangtua tercapai. Kalo terlanjur Keanu (misalnya) bernama Supartono dan aku (misalnya) Suprihatiningsih…ya apa boleh bulat… donat sudah dibuat *apa siiiih*…. yang penting aku teteup cinta sama Keanu ‘Supartono’ Revees…

Haahahahahaha…. sumpah… ini posting gak penting….:mrgreen:

7 thoughts on “apalah arti sebuah nama?

  1. untung gak diganti ya mbak.. Ruth itu nama yg cakep lho. klo namaku artinya ‘clever & knowledgeable’. itu baru arti nama yg tengah lho… nama depan lain lagi artinya. namaku juga keberatan dan kepanjangan hehehehehe. klo nulis nama pas ujian dulu harus disingkat dulu. nah, klo winnie, you know lah… karna gw nge-fans ama winnie the pooh. hehehehehe. btw, dulu aku punya temen yg namanya ‘Ribut’. tapi anaknya gak rame tuh.

    hooooo….nama lo bagus deeeh…..
    eniwei, si Ribut ini mungkin lahirnya pas angin ribut ato pas mak-bapaknya ribut….

  2. Nigsihhhh haha, untung kaga diganti tjep, yg ada mamak kau tuh gaul kali, bisa2 nya ngasi nama Ruth Wijaya, kan kl keturunan Wijaya roman2 nya sukses boi. Ya kaga bs tidur deh loe.

    teteup… Ningsih Wijaya…. hahahahahaah Wijaya mah nama bapak gw boi….. w udah menyadari nama Wijaya ini hoki kok, tenaaang…. tidur tetap nyenyak… hahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s