aku dan protozoa ber-sel satu

Lagi heboh soal Monster Ancol yak. Aku sih baru tahu kemarin, gara-gara Pak Bos yang cerita. Trus baru liat videonya waktu Pak Guru-nya Pak Bos datang.

 

Whooohohohoho…. Geliiiii litanya, geli jijik, geleuh getek… merinding disko aku litany. Masak ya, itu pasir bias ampe bergerak-gerak gitu.

 

Ngganggu dan aneh. Tapi untunglah, karena ada pak Guru, jadi bisa dijelaskan, mahluk apa itu, yang sedemikian rakusnya memakan ikan busuk dalam waktu semenit hingga tinggal tulang.

 

Mahluk tersebut adalah protozoa, mahluk satu sel. Mahluk ini memakan protein yang larut dalam air. Bisa sedemikian banyak berada di Ancol, mungkin begini logikanya. Ancol, sebagai tempat sampahnya Jakarta, menampung sampah apa saja dari mulai sampah rumah tangga, sampah industri hingga sampah rumah sakit. Seharusnya, sebelum dibuang, sampah-sampah tersebut, diolah sedemikian rupa, sehingga tidak mengganggu keseimbangan alam. Termasuk sampah rumah sakit. Limbah rumah sakit,mengandung protein yang seharusnya diolah dulu sebelum dibuang ke laut. Begitu dibuang JEBRET ke laut, protein itu dimakan protozoa bersel satu.

 

Karena saking banyaknya limbah ini, protozoa pun berkembang biak dengan sangat cepat karena makanan yang banyak, si protein itu tadi. Naaaaaah, akhirnya, sampailah jumlah protozoa ini lebih banyak dari makanan sampah protein tadi. Sehingga, si protozoa ini makan apa saja. Ikan mati, itu kan proteinnya larut di dalam air, jadi ya berbondong-bondonglah si protozoa-nya. Berebet, berebut… jebret jabrut, abis deh dalam waktu kurang dari semenit si ikan busuk tadi.

 

Menurut dinas apa tuh, katanya berenang di Ancol masih aman. Well, iya aman, kalo tidak ada protein kita yang larut dalam air. Kalo misalnya kita ada luka, larut tuh kan darahnya di air, ya dimakan juga. Si protozoa kan bersel satu, kagak punya mata kagak punya kelamin, kagak punya rasa apa-apa, sensornya cuma satu, ada protein ya dimakan. Dan si protozoa ini, hobinya memang makan. Hmm…. Sounds familiar…. Siapa yaa… yang disini hobinya makan? Ayo ngacuuung….. Jadi, ya teteup aja beresiko berenang dengan protozoa segitu banyak, mana rakus-rakus pulak. Aku nggak bilang bahaya, tapi beresiko *sama aja cong*. Bedaaaa…. Kalo bahaya itu 80% kemungkinan kena, kalo resiko…. Hmmm 60% apa ya? Ya gitulah. Kalo aku sih jelas ogah. Secara, manusia kan punya lubang-lubang di tubuh, ada kuping, siapa bisa jamin tai kuping kagak mengandung protein? Waduh, disamperin protozoa, trus dese menggerogoti kuping aku, pijimane? Kentut, eh… kentut mengandung protein gak ya? Kayanya, belerang…:mrgreen:

 

Balik ke protozoa gak penting, si mahluk ini, sebenernya pertumbuhannya akan seimbang kalo kita punya paus untuk memakan mereka, ato ubur-ubur. Mahluk ini makanan mereka. Tapi, predator si protozoa, sudah banyak yang diracun dan diburu.

 

Kesimpulan posting nggak penting kali ini, si monster ancol ini sebenernya mah, efek dari ketidakseimbangan alam. Ekosistem yang terganggu. Hadoooh, berat euy klo aku ngomongin ekosistem:mrgreen:

Jadi, ya bukan salah si protozoa juga sih kalo dia berkembang biak sangat cepat, makanan dia banyak, sampah-sampah protein yang tdk diolah tadi, tapi predatornya gak ada karena keracunan sampah-sampah dan juga diburu.

 

Naaah…. Bukan salah aku juga, kalo aku hobi makan, sama seperti protozoa bersel satu, makanan banyak jeee…. Dan nggak ada yang ngelarang aku makan… *kamsoood lo tjeeep?*

 

Pokonaa… mari kita jaga lingkungan hidup aja deh….

5 thoughts on “aku dan protozoa ber-sel satu

  1. Jadi kesimpulan dari wacana ini adalah..tjetjep lah sang monster antjol…

    btw gw belom liat pidio nya..ada di yutub gak yee?? -langsung lari ke yutub-

    hiahahahaha monster ancol itu alter ego gw chiel, gw gak nyadar gitu pernah mkn ikan busyuuk😆

  2. wah… alter egonya keren amat teh, bisa mengolah ikan busuk, wakakak…
    salam kenal y
    saya yang kemaren ketemu di pesta bloger

    yaaa bijitulah… alter ego yang nggragas!😆 salam kenal juga… thanks udah mampir…
    ngomong2, ini yg mana ya? yg temen novnov bukan?

  3. OOT banget, sumpah. CIHUIIII AKHIRNYA KITA KETEMU KEMAREN YAK? tapi kenapa gak foto2 yah? nyesel sekarang😦

    iya ya mboook? abisnya riweuuuh…. sebel deh… kapan2 ya mboook, kita narsis bareng:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s