percakapan antara mak & anak

Siang-siang pas jamnya ngantuk.. abis makan siang kekenyangan, tiba-tiba ada Mak yang drama queen nelpon, mau ngecek, anak perempuannya yg paling ayu *ya iyalah… paling ayu, secara anaknya cuma sebiji, nggak ada saingan😆 * ada di mana.
Mak (logat Jawa lekoh bangeet): “Lagi ada dimana nduuk?”
Anak: “Di kantor Mah”
M: “Kantor Jakarta atau Bandung?”
A: “Jakarta”
M: “Ya sudah… baik-baik saja tho? Mamah mau pergi buwuh ini” – buwuh = ke kondangan bawa amplop isi duit… hehehehe
A: “Waduuh… wis musim buwuh tah?” – wis musim buwuh tah? = sudah musim kawinkah? :mrgreen:
M: “Ya nggak… kamu kapan rabi nduk? Biar aku nerima buwuhan juga? Biar Mamah punya cucu juga…” – rabi = kawin, beranak pinak
A: “Ntar Mah, nyari pacar dulu yang mau kawin ama aku”
M: “Iya!! Cepetan nyari, dari dulu… nyariiiiiii terus… cepetan”
A: “Udah Mamah aja yang nyariin pacar”
M: “Nggak mau ah… ntar nggak cocok, gak tau selera kamu”
A: “Lhoh… kok gak tau? Pokonya yang banyak duit mak…”
M: “Nah itulah yang susah… Mamah gak pernah ketemu cowok yang banyak duitnya…”
A: “Wah… Mamah cerdas!!” ngakak
M: ” Nah kan.. lagipula… gimana mulainya, kalau liat cowok rada lumayan, nanti Mamah nanya dia banyak duit apa nggak gitu?! Trus sekali waktu, ketemu cowok yang memang punya banyak duit tapi kakinya pengkor trus giginya mrongos, emang kamu beneran mau?” – gigi mrongos = gigi boneng / tonggos
A (makin ngakak): “Orang kaya gak mrongos kali Mah… punya duit buat pasang kawat gigi!!”

Percakapan antara mak & anak yang aneh.

One thought on “percakapan antara mak & anak

  1. Hehehe…jadi ingat istilah buwuh……
    Sekarang memang lagi musim kawinan, sunatan, sampai pusing tiap Minggu…mbuwuh kok terusan. Padahal sekarang udah enak, cuma bawa amplop…dulu mesti cari barang dan bungkus dengan kertas kado….

    kalau jaman yg lebih ‘primitif’ lagi bu, buwuh bawa beras, mie, telor… pokona bahan makanan untuk pesta… kemudian, diantar langsung ke dapur dan dicatat, kalau si pemberi buwuhan mantu yang terberi buwuhan akan mengembalikan bahan2 tsb sesuai catatan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s