cerita liburan

Back from holiday. Yeah, bareng sama Ginko Biloba!
Kami ke Bandung, biasa ya booooo ke Bandung doang. Tapi belum selesai, yang seru, ke Bandungnya naik motor!!! Kali ini, si Ginko gak mau make kawasaki ninjanya, tapi milih untuk make miu-miu karena pengen nge-cek juga, dan sepanjang jalan, si Ginko Biloba, melancarkan rayuan untuk nge-modif si miu-miu. Maknya miu-miu, langsung luluh, karena emang dari dulu pengen nge-modif si miu-miu biar makin cakep *bahasa si Ginko neh* eh, ada yg ngomporin, hajar sajah!
Balik lagi ke cerita liburan *halah, kaya mengarang pas sd* kami lewat puncak dan karena sepanjang jalan kehujanan, kemudian takut kena hypothermia *alesan!* kami nginep semalem di vilanya Ginko. Parah, jauh dari mana-mana. Mau makan malem pun mesti keluar jauh😦 tapi, karena bukan aku yang bawa motor, melainkan si Ginko, jadi urusan ngomel, aku serahkan saja ke pihak yang bersangkutan😆 . Hari pertama, mati gaya! Sumpeh! Bingung mau ngapain, karena ujhan… tak ada ojheg… jalanan becheg….:mrgreen: akhirnya, kami cuma makan, ngemil dan nonton tipi. Besok paginya, langsung bertolak ke Bandung, berangkatnya rada telat, soalnya si Ginko susah bangun, dibangunin dengan berbagai macam jurus juga gak mempan, mulai ditepuk-tepuk, dipukul-pukul tapi nggak dicium-cium seh, soalnya males, bangun tidur, bau iler, bau mulut dan belek…. hehhehehe akhirnya aku merengek kelaparan dan menye-menye, baru dia buka mata sambil nanya, “jam berapa ini? Kok elo dah laper?” haiyaaah….
Untungnya, hari itu sepanjang perjalanan ke Bandung cukup lancar dan nyampe Bandung gak terlalu sore. Tadinya, aku sempet berpikir, untuk balik aja ke Jakarta, karena gak kebayang deh, naik motor ke Bdg! Nyampe puncak aja udah pegel-pegel apalagi nyampe Bdg? Mana gerimis terus menerus lagi. Hadooh…. tapi si Ginko meyakinkan untuk terus aja ke Bandung, dengan alasan, “nanggung, lo dah tinggal setengah jalan lagi, lagian klo balik, gak ada yang diceritain ke anak lo ntar” yasud, dengan meneguhkan hati, aku ngikut aja kemana tukang oujheg membawaku:mrgreen:
Meski awalnya sempet minta balik pulang ke Jakarta, sepanjang jalan menuju Bdg, malah aku yang antusias, sibuk ngoceh dan merencanakan mau makan apa saja di Bdg, sambil teriak-teriak seru-seneng campur serem pas Ginko melaju di belokan-belokan tajam waktu mau masuk ke Bandung, waktu di Puncak sih, dia gak ngebut, soalnya ujan, jadi aku belum tau kegilaan tukang ojek ini. Gile!!! Sembalap bener-bener! Aku gak nyangka, miu-miu bisa setajem itu beloknya, bener-bener miring, sampai sepatu si Ginko nyentuh aspal! Ngeri deh.
Di Bandungnya, banyak banget cerita, soal makanan tentu saja. Yang paling aku suka dari Ginko Biloba adalah antusiasmenya terhadap makanan. Dia makan semua makanan! Nggak ada satupun yang ditolak sama dia, tapi memang, setelah mencicipi, dia bisa bilang, bakal suka ato nggak. Ini sama banget sama pola makanku. Yaoloooh….. liat Ginko antusias dan makan dengan nikmatnya, hatiku luluh, kupu-kupu kecil berterbangan di perutku *laper tuuh*
Kira-kira… kalo aku masakin, si Ginko bakal makan dengan antusias juga gak ya?
Intinya, aku makin termehe-mehe dah setelah pulang dari liburan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s