Seri Kuliner JalanSutra : Tempat Makan Jakarta Tempo Doeloe

Jalan Sutra bekerja sama dengan Pustaka Rumah (Kompas Gramedia), menerbitkan seri buku “Kuliner Nusantara”. Kemarin, tgl. 29 Feb. ’08 diterbitkan buku pertama dari serial ini yang berjudul, “Tempat Makan Jakarta Tempo Doeloe”. Wah… buku pertama… akan ada buku-buku selanjutnya yaaa…. semoga!
Buku ini sebenarnya berupa review restoran / tempat makan yang sudah ada sejak bertahun-tahu lalu dari beberapa dedengkot milis JalanSutra, ada Irvan Kartawiria, Cindy Christina, Andrew Mulianto, Lidia Tanod, Adi & Grace Khoesuma.
Ada 20 tempat makan, yang menjual bermacam masakan, minuman serta makanan ringan yang direview plus bonus tentang minuman, coklat dan permen djadoel.
Seperti biasa, gaya penulisan enam jagoan neon ini, nyenengin, enak dibaca dan perlu *kayak koran*. Jelas bikin ngiler, terutama, ketika cerita tentang Laksa Cibinong ituh *hadoooh LiTa… ngiler gw…* jelas bikin aku kepengen dateng juga ke tempat makan yang direview. Tapi entah kenapa, ada selapis rasa haru ketika membaca semua review itu *halah* bener lo…. Baca saja, ‘Kikugawa, Dimana Krisan Mengalir Sampai Jauh’, Cindy menulis di akhir review-nya: …Saya berharap semoga saja alirannya akan terus berlanjut sampai jauh ke depan. Haiiiyaaah…. kok perasaanku langsung termehe-mehe ya… Restoran Rico dan Restoran Trio, sangat menarik untuk segera dikunjungi, hehehe makelum, aku kan newbie di Jakarta…jadi belum pernah nyobain satupun dari resto yang masuk ke buku ini.
Dan yang perlu diinformasikan adalah, semua review ini ditulis tanpa sepengetahuan si restoran, kamsudnya, enam orang ini datang sebagai pengunjung biasa dan membayar sebagaimana layaknya pengunjung lain, sehingga penilaian yang diberikan benar-benar obyektif.
Jadi, beli bukunya gak? Kataku sih, beli aja… Untuk referensi mah oke banget!

2 thoughts on “Seri Kuliner JalanSutra : Tempat Makan Jakarta Tempo Doeloe

  1. Resto Trio ini khan yang di Gondangdia bukan? Kalau iya, harus dicoba tuh! Bokap yang penggemar resto Trio sejak SMA udah menularkan hobby makan di Trio ke semua anak2nya. Aduh pokoknya enak banget deh.

    *iler berleleran* beneran bo? enak?!
    *lsg ngacir ke trio*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s