Chasing Happiness

Kayaknya, aku ngotot banget ya biar bahagia. Yaaa…. tapi bukankah semua mahluk hidup yang bernama manusia memang seperti itu.
Sebenarnya apa beda kebahagiaan dan kesenangan? Beda tipis kali ya… tapi nggak tipis juga kalii….
Kalau pernyataan ‘aku senang jika / karena….’ gampang banget deh nemuinnya. Misalnya nih yaaa…
1. Aku senang, jika hari ini nggak hujan tapi juga nggak panas.
2. Aku senang, karena hari ini, aplikasi warna tealnya mac ditambah going banana & pharaoh okeh banget, smooth…
3. Aku senang, karena sepatu baruku nyampe, warnanya merah (lagi).
4. Aku senang, karena dipinjemin kuteks warna ijo tua sama suster Lena, warnanya bagus, meski kulitku gak bagus, tapi aku tetap senang.
Dan seterusnyaaa….
Lalu, cukup mudah sekali bikin aku senang… *halah bahasanya… berasa tante senang gitu yaaa…* kadang, makan pedes aja udah cukup bikin aku senang…

Tapi kalau bahagia… hm… agak berat neeeh…. Aku bahagia jika… karena… errr…. bingung… aku belum bisa mengatakan apakah sumber dari kebahagiaanku. Hm… tapi jujur, aku bahagia menjadi aku. Eh, tiba-tiba keinget, senang & bahagia, padanan kata bahasa Inggrisnya sama ya… happy…. so, I am happy being me atau… I am happy-happy I am ya…. hehehehehe emang ada frase kata begitu?! Teuing….

Yang jelas… meski belum tahu apakah yang menjadi sumber kebahagiaan, meski belum jelas apakah aku bahagia atau tidak *nggak jelas neh* aku tetap bahagia menjadi aku, dan semoga selalu begitu.
Termasuk, bahagia & senang karena hari ini, aku sudah 28 tahun!!!!! Anjrit! Aku sih ngerasa muda… tapi ternyata… 28….udah tua ya booo….. kurang 2 tahun lagi aku 30 tahun… itu kan limitku untuk pensiun… aku mau pensiun mudaaa…. biar bisa seneng-seneng, happy-happy keliling-keliling pelosok negeri….

Aaaaah…. sutralah…. semoga aja dgn bertambahnya usia, aku bisa makin dewasa… makin nggak garing dan mengurangi pemikiran yang gak penting….:mrgreen:

Jadi, ada yang mau ngirim kado? Sepatu warna merah *waaat? merah lagi?!* juga gak pa-pa kok…..

7 thoughts on “Chasing Happiness

  1. dapet ni kata – kata ttg kebahagiaan🙂

    ”Nilai hidup … bukan terletak pada panjangnya hari-hari, tetapi dari penggunaan kita atas hari-hari itu. Seseorang bisa saja berumur panjang, tapi hanya sedikit memperoleh dari hidup. Kebahagiaan yang kita peroleh dalam hidup, tidak tergantung pada deretan tahun-tahun kita, tapi … pada kemauan kita.” (Montaigne)

    haaaaaaiyaaaaaa…. mantabs tuuuu… beney…
    sama dgn menurutku, bahagia juga merupakan pilihan kan, memilih bahagia atau tidak bahagia…. kemauan untuk bahagia atau tidak bahagia… emh… beda ya? teuing aaah….:mrgreen:

  2. hepi belzdey Ruth!!! Hope u’ll find your happiness, soon…

    tengkiuuuu neng….
    bahagia tuh mungkin sudah setiap hari kali yaaa…. cuma akunya aja yg gak bersyukur… emh… mungkin… *sok dewasa*

  3. happy birthday! i wish you a great forthcoming year full of blessings and happiness….

    btw, pursuing happiness can also be started after recognizing the source of your unhappiness….

    m — coincidentally i wrote about successful-meaningful-happy life sometimes ago.

    thanks….
    emh… your advise make sense…
    maybe…. for me jakarta is the problem😛

  4. hppy belsday mrs. ken no. 2

    28 itu tua sih booo emang iya apalagi kalau ditulis dua puluh delapan..

    bahagia itu bukan dicari kok tapi dirasakan dan dinikmati

    sekali lg met ultah yaa kapan traktir eke di bandung😀

    siapa mrs. Ken no 1? *sok lemot*
    emh… biasanya, istri nomer dua itu lebih disayanga loh….:mrgreen:
    thanks ya boooo…. semoga, dlm waktu dkt, gw dpt kerjaan di bdg…. i’m back home….

  5. Happy saat putri pertamaku lahir
    Happy saat putri keduaku lahir
    Happy saat dapat naik rangkaian kereta api uap di Ambarawa dan di Cepu.

    28 Belum tuwak koq🙂

    salam

    aku juga merasa belum tua sih…. tapi….

  6. eh ruth.. 28 tuh msh muda.. masih ada 42 tahun tuk berkarya.. setuju…. kebahagiaan itu adalah pilihan. Makane.. bersyukur itu kunci bahagia.

    iyaaa…. semoga….
    semoga juga lebih dari 42 th ya kesempatan yg akan datang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s