Enchanted. Inc

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Buku ini, sebenarnya sudah hampir sebulan yang lalu aku baca buku ini, tapi biaslah, aku kan suka mengulang-ulang bacaan, seru aja ketika membaca ulang menemukan hal-hal baru, seperti misalnya, kalimat yang terlewat ketika membaca pertama kali. Nggak sering juga sih aku melewatkan kalimat, cuma pernah aja.

Ceritanya tentang Katie Chandler yang berasal dari Texas dan mengadu nasib di New York. Hm… salah satu alasan aku beli buku ini adalah setting New York-nya… hehehe memang.. memang… aku pengen bangt suatu saat pergi ke sono. Si Katie ini, tidak seperti kebanyakan tokoh novel chicklit yang punya kepribadian nggak jelas, kamsudnya, sering kali karakter novel chicklit tuh kan konyol banget, suka belanja, pemarah, gampang jatuh cinta… pokoknya ada aja sifat yang menonjol trus itulah yang bikin kita mengasosiasikan diri kita menjadi si tokoh. Sebaliknya, Katie sangat biasa. Memang digambarkan biasa tapi ketika membaca cerita kita bisa tahu bahwa dia memang biasa banget. Jangan bingung dah, mungkin aku ngejelasinnya emang beribet😛 . Tapi serunya, justru Katie yang biasa banget inilah yang membangun cerita menjadi benar-benar menyenangkan untuk dinikmati. Fiksi banget. Karena ke-biasa-an Katie jugalah, akhirnya ia ditawari untuk bekerja di suatu perusahaan penghasil mantra sihir di New York… hiyaaa… mulai seru kan? Awalnya, Katie mengira, dia orang yang berhalusinasi ketika melihat peri, elf, gargoyle dan gnome berkeliaran di New York, tapi rupanya dia memang bisa melihat menembus ilusi sihir… Katie juga merupakan gadis kampung yang jujur, tapi justru inilah menjadi salah satu kelebihannya yang lain. Kombinasi kejujuran dan kemampuan menjadi orang biasa membawanya mencapai posisi asisten CEO pada perusahaan Magic, Illussion & Spells. Inc hanya dalam hitungan hari! Dan lucunya lagi, CEO perusahaan ini adalah juga legenda sihir dunia… wah… wah… sapa tuh? Baca aja ‘ndiri.

Detail-detail lain dalam kehidupan Katie yang berubah banget setelah dia tahu bahwa dia memang bisa melihat menembus ilusi sihir cukup seru. Mulai dari rekan kerja yang ganteng yang selalu pergi ke kantor bersamanya dan juga bisa menggunakan mantra panggil kereta, trus teman kerja yang berupa peri, lalu ada gargoyle yang jadi security di kantornya, trus ketika hang out bareng teman perinya, ia mencium katak di Central Park… lucu aja.

Memang, novel ini kelihatan banget fiksinya, tapi serulah… namanya juga cerita fiksi. Nggak outstanding kayak chicklit yang lainnya seh… tapi menyenangkan untuk dinikmati.

2 thoughts on “Enchanted. Inc

  1. err…. aku nyari buku ini dari ke onlinestore, gramedia, sampai ke toko buku bekas gak pernah nemu sama sekali. beli buku ini dimana ya:(((((

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s