10th Anniversary – part 5

Kalau saja aku nggak dapet kerja di Bandung, aku sekarang mungkin udah balik ke Nganjuk atau bisa aja dimana ajah. Tapi untungnya, aku mendapat pekerjaan pertamaku di Bandung dan aku kerja sebagai sekretaris, serius, aku pernah jadi sekretaris di sebuah perusahaan trading mesin tekstil. Cukup lama loh aku kerja di situ, hampir dua tahun.

Setelah keluar, aku sempet pulang kampung tuh… mencoba mencari nafkah di deket-deket si mamah aja, biar ngirit… makan dan tinggal bisa numpang😀 tapi ternyata, aku nggak berjodoh dengan kampung halaman.

Balik lagi ke Bandung, tujuannya berlibur, tapi pas udah nyampe Bandung bilang ke ykp, “Mah, aku kerja di Bandung aja yah… lagi ngelamar-ngelamar neh…” dan keluarlah ultimatum itu, “oke, pokoknya kalau dalam waktu satu bulan kamu nggak dapet kerjaan, pulang ajah”

Waduh, pas bilang mau ngelamar kerja kan aku belum melakukannya…. halah… langsung deh, abis itu sibuk beli PR, ngeliat satu-satu… emh…. kayaknya nggak ada yang cocok… sampe hari ketiga, aku baru nemu satu iklan baris, yang nggak tau kenapa tiba-tiba aku klik ajah. Ya sudah, aku kirimkan lamaranku, iya… cuma ke satu tempat itu dan dari iklan baris pula! Kemudian, nggak lama aku ditelpon dari perusahaan itu, nggak bilang sih pertamanya, nama PT-nya apa, trus diwawancara gitu. Dua hari kemudian, baru diundang untuk dateng dan langsung wawancara sama Marketing Head, prosesnya cepet banget, kurang dari dua minggu aku sudah join di perusahaan itu, sampe sekarang juga masih😀 . Total, udah hampir 4,5 tahun neh… I’m doing good here. Dan mungkin akan bertahan beberapa tahun lagi neh… kecuali ada yang nawarin pindah dengan gaji triple😀 .

Dengan pengalaman kerja yang cuma seuprit itu, aku merasa beruntung ada di posisiku sekarang. Serius neh… ada banyak temenku yang punya jam terbang lebih tinggi tapi tidak mendapat kesempatan yang sama. So, seringkali aku bilang bahwa dalam hal karir aku orang yang beruntung tapi tidak dengan hal gaji😀 hehehe *bersyukur Ruth… bersyukur…*

Boss-ku yang sekarang, yang demen menebak-nebak bin ramal-meramal itu, pernah bilang, “if I see your left hand, you are very lucky person… but also over sensitive, it is good combination, so can feel grateful to life that you are lucky”

Emh… yah… mungkin aja gitu.

Tapi tanpa jadi over sensitive person pun, kayaknya aku tetap merasa aku beruntung dan bersyukur karenanya kok.

One thought on “10th Anniversary – part 5

  1. Orang yang merasa beruntung adalah orang yang berbahagia, karena mensyukuri apa yang diperolehnya. Akibatnya juga membuat situasi sekitarnya kena imbas menjadi lebih ceria….dan bos paling suka punya anak buah yang selalu terlihat happy, karena akan menularkan semangat pada tim disekitarnya.

    jadi, mungkin itu sebabnya si bos sayang sama saya…. hehehehehe
    betul bu, saya sekarang jauh lebih ‘tenang’ dan rada ‘dewasa’ setelah berusaha untuk selalu bersyukur…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s