Obrolan Cewek

Penting! Nggak penting juga seh…

Saat jam makan siang, apa sih yang seru selain nasi timbel, nasi goreng sama nasi Padang? Jelas aja… obrolannya, sepet-sepetan dan gosip-gosip yang menambah nikmat makanan. Halah!

Obrolan cewek-cewek (mau bilang ibu-ibu kayaknya kok kolot banget yah) ini, nggak jauh dari misua (buat yang sudah menikah), seks tanpa sensor (yang belum menikah kayak aku paling cuma ngacai-ngacai dan agak-agak merinding geleuh), anak (buat yang sudah punya, tapi seringkali mereka jadi curhat dan aku jadi sok psikolog), pacar (buat yang lagi mesra-mesranya), gebetan (yang lagi pedekate), mode, gosip artis, pokonya apa aja yang bisa diomongin… oh, ada topik tambahahan: blog! (jelas dong… siapa yang lagi cinta sama blog-nya).

Tapi memang topik yang gak pernah hilang dari setiap obrolan adalah hubungan antara pria dan wanita, hush… jangan ngeres, kamsudnya ini… perkawinan, perpacaran gitu…

Hari ini, selain membahas Prada Pecas Ndahe (siaul, aku kebayang-bayang terus sama tas itu… geblek!) ‘pasukan’ rusuh juga membahas kosmetik, yang jadi pemicunya adalah iklan kosmetik yang menampilkan parodi tokoh politik yang di acara News dot com itu. Ada ‘Gus Dur’, ‘Habibie’ trus.. sapa tuh, Effendi Ghazali (?), duh maap kalau salah, aku kan gak paham acara begituan. Nah, di iklan itu ada yang bilang gini, “mercuri, dapat mengakibatkan kanker dan kematian”. Langsung deh, rame..

Ibu A (agak suka mengkritik):”Lhoh, kalo sudah kanker mah ya mati atuh, tapi belum tentu juga ketang”

Ibu B (agak aneh): “Iklan aneh”

Ibu C (agak lemot): “Kunaon sih Ruth? Naha pake ‘mengakibatkan kematian’? Bukannya mercuri tuh pemutih muka yang malah bikin muka merah?”

Aku (agak songong): “Ya iya atuh teh… mengakibatkan kematian, dia kan pake mercuri biar mukanya putih, biar cantik… malah merah-merah… nggak jadi cantik tuh… trus putus asa, ya udahlah mati aja, bunuh diri aja”

Ibu C (masih agak lemot): “Udah ada gitu yang bunuh diri?”

Ibu A (kali ini cerdas): “Ya henteu atuh! Palingan kalo jadi jelek jadi ditinggalin suami trus selingkuh tuh suaminya”

Halah! Setelah itu obrolannya udah tanpa sensor, tapi kudu disensor di blog ini, era atuh… nanti posting ini jadi saru-wagu-seru atuh..
Tiba-tiba, Ibu C (kali ini nggak lemot tapi OOT) nyeletuk: “Eh Ruth, naha hari ini elu teh cantik?”

Ibu A (rada manis): “Eta… rambutna baru, nggak jadi anak ayam lagi, dijepit juga”

Ibu B (perhatian): “Make maskara, nu manjangan nya’? Alus euy…. eta jepitna oge lucu, nitip atuh buat anak saya”

Ibu C (suka sok muji): “Iya euy… tapi lucu… alus Ruth, jadi geulis!”

Dan… obrolan maksi hari ini ditutup dengan kesimpulan bahwa: aku sudah tidak terlalu mirip anak ayam, malah boleh dibilang cantik. Asyik euy… urang geulis ayeuna!😀

Ah, cewek, apa sih yang diomongin? Paling hal gak penting kayak gitu, tapi kenapa cowok-cowok suka bilang, susah ngertiin cewek, susah bikin cewek seneng! Halah, alesan aja tuh… beliin Prada sebiji, sekalian ama pasangannya… pasti udah langsung seneng! Gampang kan?!

(memang… memang… ini posting nggak penting, tapi yang penting aku hari ini dibilang cantik😀 )

2 thoughts on “Obrolan Cewek

  1. Ibu Ruth Yth.

    Kalau beruntung, Ibu Ruth bisa dapatkan tas bagus, kondisi baru beli, lewat seorang agen. Dari mana agen mendapatkannya?

    Dari mbak-mbak manja yang minta dibeliin ini-itu sama Oom Hangatlucu Romantis Royal Baikhati (tanpa setahu istrinya).

    Sore dibeliin, esoknya itu barang sudah jadi duit. Kalo parfum mah dipakai sendiri. Jam tangan kadang juga jadi duit.

    Tapi itu katanya lho. Kabarnya, gitu. Saya sih cuma mampu beliin tas kresek buat istri saya, Bu.

    Paman Tyo Yth.
    Waduh, baru tahu ini kabar yang ini, lhah… kalo aku ya kalo sudah dibeliin ya pake aja ndiri… wong pengen tampil keren je’.

    Cuma mampu beliin tas kresek beneran ato gombalan? Kok bau-baunya aroma pelit ini. Eh, tapi sekedar beliin tas kresek sih belum termasuk pelit asalkan tetap nyangoni Ibu Tyo kalo ybs mau beli tas idaman😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s