Ocean’s Thirteen

Semalem, aku akhirnya nonton Ocean’s Thirteen. Di tengah-tengah keramaian yang memadati CiWalk, whuwhuhu, musim liburan… banyak banget abg yang kulihat kemaren. Dan alhasil, aku jadi merasa kaya Zara yang nggak suka sama abg. Belum lagi, pas di bioskop (halah, bahasanya 80’an sekaleee) ternyata, banyak yang berpasang-pasangan! Halah! Ada yang lucu, aku kan nonton sorangan wae tuh (so what?) sebelum masuk ke bioskopnya, kan pada berjejer tuh… ada satu cewek yang kayanya lagi nungguin cowoknya, dia ngeliatin aku terus yang lagi asyik liatin orang pacaran sambil makan pop corn (cobain deh kapan-kapan, seru loh) trus aku balik liatin dia yang lucunya malah kayak tertekan gitu karena dikelilingi orang pacaran, nggak lama dia pergi. Trus beberapa menit kemudian, rupanya dia udah ketemu cowoknya, sambil sama dia digandeng banget gitu, tapi cowoknya kaya yang malu gitu, trus narik tangan ceweknya. Hehehe, aku jadi mikir, kasian banget ni cewek ya… kayak pengen diakuin gitu… halah kaya aku nggak aja…
Ups… ini kan mau repiuw Ocean’s 13, kok jadi nge-gosip…


Back to Kang Danny Ocean (lain kang Danny Setiawan yah… atuh punten pak), filmnya kali ini…. cukup serulah… tekhnologinya baru, tapi aku nggak terlalu gimana gitu… kejutannya nggak terlalu banyak. Waktu Si William Bank dapet telepon Samsung yang ternyata magnetron yang berfungsi untuk mematikan sistem keamanan super canggih Greco, ah… inget waktu Danny naroh telepon ke kantong his ex di Ocean’s 11? Ato waktu gempa kamuflase untuk membuat orang bisa keluar dari The Bank, umh, kejadian yang hampir mirip dengan waktu Terry manggil 911, dan membiarkan maling-maling itu keluar dengan lenggang kakung di depan matanya. Yang Ocean’s 12, meski membosankan, ada kejutan baru, yaitu mencuri sebelum si telor dipamerkan, hem… untuk mengelabui, teteup aja mereka mencuri. Danny cs rupanya berbakat untuk jadi ‘drama queen’ ye… pura-pura terus… Liat aja, waktu sapa tuh, yang ngerjain mesin kocok ditangkep FBI, yang ngegantiin… si Roman… yang ternyata sekomplotan… hehehe Tapi dari segi komedi, Ocean’s 13 lucu banget. Aku ngakak abis ngeliatnya. Terutama waktu bagian si Danny & Rusty nonton Oprah, juga waktu Terry jadi bintang tamunya Oprah… whuehehehe. Ada banyak lelucon-lelucon segar, kayak waktu Rusty bilang ke Danny, “eta… beteung” sambil nepuk-nepuk perut, trus dijawab sama Danny, “ah maneh ge cepetan atuh kawin, boga anak nu banyak” hehehe

Baik… baik… mari kita lakukan review seperti yang dilakukan para profesional:-

Jalan Cerita: Rating B alias Biasa aja, nggak ada kejutan kecuali bagian ‘revenge’ dan kali ini mereka mencuri bukan sekedar untuk dapet duit, tapi ada pride disitu… eh, bukankah Ocean’s 12 juga masalah gengsi? Dan… Ocean’s 11 bukankah Danny juga bermaksud mengambil istrinya dari tangan Terry, selain mau duitnya juga? Umh, buatku, moral ceritanya adalah, tidak ada lawan ataupun kawan yang abadi, loh… iyah, Terry kan dulu musuh, eh sekarang malah bekerja sama untuk ‘meruntuhkan’ The Bank. It’s all about how to win the game… halah!

Sinematografi (tumben bisa bener): Rating A alias Apik tenan… sutralah, jangan diragukan, dari dulu The Ocean’s kan memang asyik untuk dinikmati oleh mata, ya karena pengambilan gambar yang keren juga karena yang main (mas Clooney… lucu aja meski ubanan juga 😀 I love his cunihin’s style). Klo menurut bapak yang ini, kental nuansa 70-an… iya yah… retro abis yah? Nggak terlalu merhatiin, aku asyik sama mulut yang mengunyah dan mata yang melototin Danny Ocean.

Komedi (lhoh, bukannya ini masuk cerita mbak?): Rating Ng… Ng… alias Ngakak abis. Memang, seharusnya kategori ini masuk dalam bagian cerita (dan memang sudah disebut seh), tapi jujur aja, yang bikin aku bertahan nonton sampai abis karena ceritanya bodor. Selain moment Oprah, aku juga terkikik geli (?) waktu ngeliat si Yen jadi konglomerat dari Shanghai, belum lagi senyum simpul waktu Danny menjawab Terry yang nanyain kenapa rencana berubah, kata Danny,”we are watching Toulours when he watching us”. Ada juga ketika Roman bilang, “you are analog players in a digital world” hehehe smart words (halah!)

Terry: “You think this is funny?”

Danny: “Well Terry, it sure as shit ain’t said”

Keseluruhan, film ini layak banget buat ditonton. Aku mau kok nonton lagi asal ada yang mbayarin… hehehe *ogi banget*

So, I’ll see you when I see you again… wah… berarti bakal ada Ocean’s 14 dong…

1 thought on “Ocean’s Thirteen”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s