creating luck

Kemaren, pas pulang kantor, di jemputan dipasang lagunya Anggun, waduh… si teteh itu kan favoritnya aku… otomatis… minta digedein dong lagunya.

Trus si Pak Engkus (supir jemputanku) nanya, “neng Ruth suka sama Anggun ya?”

“Wah iya pak, apalagi lagu yang ini, enakeun kata saya mah… aransemen baru gitu” kebetulan pas lagunya tuh Bayang Ilusi yang aransemen baru, dan aku memang suka banget.

“Iya ya… lagu ini mah enakeun, ari saya juga suka sama Anggun teh… meni hebat ayeuna teh… sekarang penyanyi Indonesia yang pengen kayak dia tuh Agnes Monica, pengen ke luar juga” ya ampun, si bapak teh meni paham gosip infotainment ya…

“Ya iyalah pak… sebenernya semua penyanyi juga pengen go international, biar sukses!”

“Iya neng, tapi Anggun mah hebat yah… meni jadi gitu”

“Lhah pertamanya juga sengsara pak… sekarang aja ceritanya bahagia, sukses tapi pas ngerintisnya juga susah kali… tapi kata saya mah, Anggun tuh hoki juga sih… bukan cuma karena dia kerja keras tapi juga karena hoki”

Meski saya yang ngomong gitu, akhirnya saya malah jadi mikir sendiri, iya yah… sekarang sukses tuh nggak hanya sekedar kerja keras tapi juga ada faktor luck disana.

Ehem, jadi mikir lagi (maklum, rada lemot) bahwa sebenernya, kerja keras itulah yang menciptakan kesempatan yang menjadi keburuntungan, nah ya… dari dulu juga banyak yang bilang bahwa keberuntungan itu tidak datang begitu aja tapi memerlukan usaha keras, menangkap setiap kesempatan yang ada… halah… Tapi, kebebalanku yang suka asyik sendiri (dan juga memang pada dasarnya lemot) selalu tidak memperhatikan tips-tips self-development kayak gitu (duh… naon sih?)

Pencerahan malah datang di saat yang tidak terduga, di bis jemputan dan ngubrul sama drivernya 😀 thanks to teteh Anggun dan lagunya yang menjadi awal pembicaraan kami.

Eh, jadi keinget, sekarang ini aku dianggap cukup oke di kantor, ya… ya… at my level, my experience and my age, I got big exposure for my career. Ehem, kayanya ada yang mulai besar kepala nih ya 😀 Nggak kok, serius nih, aku selalu denger dari orang-orang di level top management bahwa aku adalah salah satu ‘star’ di kantor, hehehehe, padahal aku sendiri merasa aku tuh biasa banget, yang lebih pintar dari aku di kantor buaanyak banget, I’m nothing in this company, cuma ya memang… kesempatan yang aku dapet lebih banyak dari orang-orang pintar itu, is that means that I work harder to get that oppurtunity rather than anybody else? No… I’m just luck to get that oppurtunity… aku kan memang working hard but playing harder tho… orang lain malah nggak sempat punya tag ‘playing’ 😛

Lhoh… mana yang bener ya… ‘pencerahan’ku jadinya malah mentah lagi nih…

(cross my finger ajalah for more luck, semoga juga dapet makin banyak pencerahan 😛 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s