ruth wijaya

ocehan lebih dari 140 karakter

FF [Food on Friday]: Bubur Mabes

Saat itu, saya sebenarnya tidak terlalu lapar, tapi mulut iseng pengen makan. Dewi periuk nasi rupanya cukup baik hati pada saya, kawan saya kemudian mengajak ke Mangga Besar untuk nyemil-nyemil cantik; eh… nyemil kok bubur :lol:

Dia bilang, “lo pasti bakal suka deeeh…”

Sampai di lokasi, ya seru-seru aja, wong sudah hampir tengah malam tapi warung ini masih ramai… ya iyalaaah… di MaBes gituuuh…. saya menuruti kawan saya saja, seterah dia deh mau dipesenin apa.

Tak lama bubur polos dan hidangan pendampingnya datang; ada telur pitan, uritan (telur muda), ati ampela, ayam jahe, irisan jahe, daun bawang, daun ketumbar, acar sawi manis (sebenernya ini macam sayur asin gitu deh… tapi nggak asin, lebih kuat rasa manisnya… jadi saya sebut saja acar sawi manis; boleh lah yaaa), dan cakue.

Saya cicipi satu-satu sebelum mencampurnya. Ayam jahenya lembut dan sopan, rasanya mild, tidak terlalu kuat bawangnya, minyaknya juga sopan. Saya langsung jatuh cinta sama acar sawi manisnya… Buburnya sopaaan banget, gurihnya mild saja. Kemudian, semuanya saya campur. BUUUM! Sopan santun berubah jadi nikmat yang ngejedar. Aduuuh… menuliskannya lagi saja, saya sudah ngiler-ngiler lagi… hahahaha

Ketika dicicipi satu persatu, rasanya enak, mild semua; tapi ketika dicampur… wuaduuuh… langsung nendang-nendang enak di mulut. Bubur dan para pendampingnya bekerja sama dengan baik sekali, kompak bener deh.

Makin nikmat, ketika bebayaran kawan saya berkata, “gue yang traktir deh merayakan kunjungan pertama elo” jiahahaha… nuhun pisan atuuh…. Ketika kedua kali saya berkunjung ke si Bubur Mabes ini… ber-6, masing-masing saweran 50rb kalau gak salah…  lupa…  kurleb segituan deh. Memang sedikit di atas rata-rata harganya, tapi ya sebanding dengan kenikmatannya.

Jika kalian belum pernah mencoba si bubur ini, segera cobalah… sementara itu monggo dinikmati dulu penampakan close-up pendamping si bubur yang nikmat berikut ini *cleguk telen ludah*

Bubur Mangga Besar I
Jl. Mangga Besar I
Jakarta
Telp: 021-6280474
Jam Buka: 10.30 – 14.30 dan 17.00 – 00.30

3 comments on “FF [Food on Friday]: Bubur Mabes

  1. antyo
    July 3, 2012

    Ini bubur ayam paling enak di Jakarta, begitu juga segala pendampingnya.
    Memang sih saya pernah dapat telur pitan yang mambu, tapi saya ndak kapok. :D

    • ruthwijaya
      July 4, 2012

      Walah…diganti tak, Paman? Tapi ayamnya emang enak banget yaaa…

  2. Pingback: FF [Food on Friday]: Kalimati Harga Tak Mati « Catatan Perjalanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 29, 2012 by in MENURUT SAYA and tagged , , , , , .

Instagram

Jakarta Citylectic Pt. 5: Sunday night @chroniclejkt #chroniclejkt #Jakarta #JakartaSelatan #Cappucino #LatteArt @johniroadrunner

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2,138 other followers

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,138 other followers

%d bloggers like this: