ruth wijaya

ocehan lebih dari 140 karakter

FF [Food on Friday]: Waroeng Ethnic – Bandung

Escargot binti Bekicot

Jika anda sedang terjebak di Ciumbuleuit – Bandung; nggak bisa turun ke kota karena macica di Siliwangi, ataupun di Cihampelas; lalu perut lapar setengah mati dan bingung mau makarena apipa di Ciumbuleuit?! Jangan takut, jangan bimbang, dan jangan kuatir… Anda bisa mampir ke Waroeng Ethnic.

Waroeng ini emang masuk-masuk ke jalan kecil; lhah…jalan di Bandung kan emang cilik-cilik, tapi tempatnya representatif kok, bisa buat nraktir mertoku… adem dan asri.

Ayam Penyet

Makanan di Waroeng Ethnic pun beragam, ada yang khas Sunda, tapi dengan kemasan cakep, ada juga makanan Eropahnya…

Pertama kali saya ke mari, sekitar tahun 2008 dan terakhir kali, sekitar 3 minggu yang lalu, rasanya masih sama enaknya. Bukan tipe makanan Sunda yang gahar, tapi tetap enak dengan ciri khasnya.

Pembuka pertama, Escargot; nama lengkapnya bukan Escargot binti Bekicot sih, itu mah kata saya aja… Rasa bawangnya lekoh, buttery, berminyak… dosaaaa banget deh pokonya, tapi sedap! Ada sedikit bau asap yang bikin si Escargot binti Bekicot ini unik.

Nasi Tutug Oncom

Ayam Penyet

Kemudian, saya pesan nasi tutug oncom dan ayam penyet. Tutug oncomnya mild banget, rasa kencurnya kurang ketara tapi kalau menurut saya, cucok buat lidah orang yang gak biasa makan kencur emang. Ayam penyetnya, cakep banget deh pedesnya… bisa sampai meresap ke daging gitu sambelnya… nyam nyam…

Selain itu, saya juga pesan lontong sayur dorokdok. Kurang mantap joniiii…. Sayur lodehnya enak, tapi lontongnya agak kasar menurut selera saya. Kalau orang Jawa bilang, lontongnya nyego. Jadi, biar sayurnya enak, saya kayanya gak akan pesen lagi deh tu lontong sayur, mungkin kalo boleh pesen sayurnya aja, ya hayuklah :mrgreen:

Lontong Sayur Dorokdok

Waroeng Ethnic ini, konon kata temen saya, yang punya masih sodaraan sama Warkop Purnama Jl. Alkateri ituh, jadi di Waroeng Ethnic juga jual roti panggang dan cemilan kicik-kicik macam di Purnama. Kalo kejauhan ke Purnama, bolehlah sarapan pagi di meri, soalnya ini warung sudah buka dari jam 7 pagi.

Waroeng Ethnic – Indonesian & European Food

Jl. Rancabentang no 18 Ciumbuleuit Bandung

Telp. (022) 70832275, 82066897, 2031608

Buka: 7 pagi – 10 malam

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,113 other followers

%d bloggers like this: