ruth wijaya

ocehan lebih dari 140 karakter

Cara Membuat Manisan Lidah Buaya

Just after lunch…
Seperti biasa, topik makan siang adalah… makanan juga : )Hari ini, ada yang bawa manisan Lidah Buaya. Wah, terjadi sedikit ‘kehebohan’… ”mauuuu dong…”“wah, awas… nanti jadi buaya darat…”“wah… pahit nggak…”“ umh…kayanya enak nih…”“ah… seger juga ya…kok bau lidah buayanya bisa ilang yah…”Ujung-ujungnya… sampailah kepada pertanyaan, “emang manisan lidah buaya gini, gimana bikinnya” (ini aku lo yang bertanya…)Kemudian, keluarlah jurus2 rahasia membuat manisan Lidah buaya, begini:-
1. Pertama, ambil daging lidah buaya, pisahkan dari kulitnya.
2. Cuci bersih, berkali-kali hingga lendir hilang
3. Rendam di air garam semalaman
4. Cuci lagi berulang -ulang
5. Didihkan air, setelah mendidih masukkan daging lidah buaya yang sudah dipotong-potong. 6. Masukkan sebentar saja, lalu segera angkat.
7. Jadi deh… manisan lidah buaya siap dinikmati bersama air sirop coopandan atau lychee… (dan yang paling enak dan segar adalah air siropnya…)

Lalu, tiba-tiba saja terlintas di benakku, impian masa lalu yang muncul kembali: Jika saja aku punya kafe, mungkin saja aku akan mencoba – coba dan menyajikannya di kafe…Hiks… impian masa lalu, dulu… aku selalu berpikir untuk lebih baik punya kafe saja… a small & cozy place…Hanya saja, impian itu terlupakan, karena berada pada rak yang paling bawah… dan rutinitas yang membunuh angan – angan…

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 8, 2005 by in BALON KATA.

Twitter Updates

Chunky Burger
Umabo - Jl. Wijaya I no. 22 #JakartaSelatan #burger #lunch
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,113 other followers

%d bloggers like this: